Pemanfaatan Digital Marketing Pada Koperasi Dan Cara Koperasi Menghadapi Financial Technology (Studi Kasus pada BMT Al-Fath IKMI)
DOI:
https://doi.org/10.32493/fb.v3i1.2021.1-12.7104Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pemanfaatan digital marketing pada koperasi dan bagaimana cara koperasi menghadapi financial techonolgy dengan memilih BMT Al-Fath IKMI sebagai objek penelitian. Metodelogi pencarian datanya menggunakan data sekunder dan data internal. hasil penelitian ini adalah BMT Al-Fath IKMI mempromosikan produknya melalui brosur dan memanfaatkan digital marketing seperti website dan Instagram dalam mempromosikan produknya. Sejauh ini, BMT Al-Fath IKMI belum memiliki cara menghadapi perkembangan Financial Technology (Fintech).
Kata Kunci: Koperasi; Digital Marketing; Financial Technology; BMT Al-Fath IKMI
References
Kasmir. 2018. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Depok: Rajawali Pers
Setiati Utami dkk. 2019. BMT Al-Fath IKMI. Makalah
http://www.definisi-pengertian.com/2015/05/definisi-pengertian-baitul-mal-wattamwil.html?m=1 diakses pada 17-01-2020 pukul 16.20 WIB.
https://www.bankmuamalat.co.id/edukasi-perbankan/mengenal-akad-perbankan-syariah diakes pada 17-01-2020 pukul 16.30 WIB.
https://www.seputarmarketing.com/ind/pengertian-dan-jenis-digital-marketing/ diakes pada 17-01-2020 17.00 WIB.
www.finansialku.com/definisi-fintech-adalah/amp/ diakses pada 17-01-2020 pukul 17.15 WIB.
Om.Makplus. 2015. “Definisi dan Pengertian Baitul mal Wattamwil (BMT)â€, diakses dari http://www.definisi-pengertian.com/2015/05/definisi-pengertian-baitul-mal-wattamwil.html?m=1, pada tanggal 17 Januari 2020 pukul 16.20.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.