Pengaruh Promotion Mix dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pelanggan Indi Home di Wilayah Ciputat
DOI:
https://doi.org/10.32493/fb.v3i1.2021.13-20.8099Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promotion mix dan brand trust terhadap keputusan konsumen pada produk indi Home di wilayah Ciputat. Metode dalam penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda, dengan tahapan uji asumsi klasik (normalitas data, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), koefisien determinasi, analisis koefisien regresi linier berganda dan uji signifikan (t dan F). Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwa secara parsial variabel promotion mix dan brand trust berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Secara simultan juga menunujukkan bahwa variabel budaya kerja dan berpengaruh terhadap keputusan pelanggan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi ditemukan bahwa variabel promotion mix dan brand trust memiliki pengaruh sebesar 64,8%, sedangkan sisanya 35,20% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini, seperti harga, kualitas pelayanan dan lainnya
Kata kunci: promotion mix; brand trust; keputusan pelanggan.
References
Alma, Buchori 2012. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.
Darsono dan Ashari. 2010. Pedoman Praktis Memahami Laporan Keuangan. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Daryanto. 2011. Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Fahmi, Irham. 2011. Analisis Laporan Keuangan. Bandung : Alfabeta.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS Versi 19. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Handoko, T. Hani. (2010). Manajemen Personalia & Sumber daya Manusia. BPFE-Yogyakarta.
Kertajaya, Hermawan. 2013. Tourism Marketing 3.0. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Robbins, Stephen P. dan Coulter, Mary. 2010. Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: penerbit Erlangga.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, 2014. Strategi Pemasaran, Yogyakarta, Andi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.