Pengaruh Promotion Mix dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pelanggan Indi Home di Wilayah Ciputat

Authors

  • Senen Abdi Santoso universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/fb.v3i1.2021.13-20.8099

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promotion mix dan brand trust terhadap keputusan konsumen pada produk indi Home di wilayah Ciputat. Metode dalam penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda, dengan tahapan uji asumsi klasik (normalitas data, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), koefisien determinasi, analisis koefisien regresi linier berganda dan uji signifikan (t dan F). Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwa secara parsial variabel promotion mix dan brand trust berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Secara simultan juga menunujukkan bahwa variabel budaya kerja dan berpengaruh terhadap keputusan pelanggan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi ditemukan bahwa variabel promotion mix dan brand trust memiliki pengaruh sebesar 64,8%, sedangkan sisanya 35,20% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini, seperti harga, kualitas pelayanan dan lainnya

 

Kata kunci: promotion mix; brand trust; keputusan pelanggan.

References

Alma, Buchori 2012. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.

Darsono dan Ashari. 2010. Pedoman Praktis Memahami Laporan Keuangan. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Daryanto. 2011. Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah. Yogyakarta: GAVA MEDIA.

Fahmi, Irham. 2011. Analisis Laporan Keuangan. Bandung : Alfabeta.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS Versi 19. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Handoko, T. Hani. (2010). Manajemen Personalia & Sumber daya Manusia. BPFE-Yogyakarta.

Kertajaya, Hermawan. 2013. Tourism Marketing 3.0. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Robbins, Stephen P. dan Coulter, Mary. 2010. Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: penerbit Erlangga.

Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, 2014. Strategi Pemasaran, Yogyakarta, Andi.

Downloads

Published

2021-02-24

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.