Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Giant Ekstra CBD Bintaro)
DOI:
https://doi.org/10.32493/fb.v3i1.2021.70-76.9332Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Giant Ekstra CBD Bintaro. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan kuesioner. Populasinya adalah konsumen Giant Ekstra CBD Bintaro,dengan rumus slovin didapat 99 responden. Uji analisis melalui Uji Validitas, Realibilitas, Asumsi Klasik, Koefisien Korelasi Berganda, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, dan Hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Y = 14,446 + 0,062 X1 + 0,547 X2. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai KD sebesar 0,854. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan uji F) pada taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa ( 15,069) > (3,09 ). Hasil penelitian ini disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Giant Ekstra CBD Bintaro.
Kata Kunci: Promosi; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian
References
Apriwati Sholihat. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie. Journal of Chemical Information and Modeling.
Buchory Herry Acmad dan Saladin Djaslim. (2015). Pengaruh People , Physical Evidence, Product , Promotion , Price Dan Place Terhadap Tingkat Kunjungan Di Kafe Coffee Cozies Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra.
Cheah, J.-H., Ting, H., Cham, T. H., & Memon, M. A. (2019). The effect of selfie promotion and celebrity endorsed advertisement on decision-making processes. Internet Research. doi:10.1108/intr-12-2017-0530
Djaslim, Saladin, 2002. (2017). Manajemen Pemasaran: Analisis, Pelaksanaan, dan Pengendalian, Linda Karya, Bandung. Journal of Chemical InformationalModeling.
Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT. Indeks,. Jakarta. e–Jurnal Riset Manajemen.
Kottler, P., & Armstrong, G. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi ke-12. Jilid ke-1). Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, F. (2013). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kuali-tatif, Kuantitatif, dan R&D,Bandung: Alfabeta.
Sunanto. (2015). Analisis Pengaruh Faktor Individu, Lingkungan Konsumen, dan Strategi pemasar-an Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotik Sunfarma -Tangerang Selatan. Kreatif 3(1). Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen.
Swastha, Basu, I. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Yogyakarta: Andi.
Wulandari, D., & Subagio, A. 2015. Consumer Decision Making in Conventional Banks and Islamic Bank based on Quality of Service Perception. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 211, 471–475 doi:10.1016/j.sbspro.2015.11.062
Yan, J., Tian, K., Heravi, S., & Morgan, P. (2017). The vices and virtues of consumption choices: price promo-tion and consumer decision making. Marketing Letters, 28(3), 461–475. doi:10.1007/s11002-017-9421-x
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.