Potensi Binjai Milenial Market Sebagai Peluang Wadah Memulai Bisnis Baru
Keywords:
Binjai Milenial Market, Entreprenuership, Potentional.Abstract
Kemampuan mengidentifikasi peluang bisnis baik atas hasil dari melakukan surveI konsumen, tingkat persaingan, serta lokasi akan mendorong terciptanya ide terbaik dalam membuka dan mengembangkan usaha bisnis. Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa peka seseorang menangkap informasi akan potensi lingkungan sekitar dalam menjadikannya sebagai seorang wirausahawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian library research. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Binjai Milenial Market (BMM), sebagai pasar malam modern satu-satunya di Kota Binjai saat ini, jika diteliik dari lokasinya sangat berpotensi bagi para pebisnis untuk membuka atau mengembangkan usahanya di pasar malam modern ini. Lokasi yang kian eksis dan ramai dikunjungi pengunjung ini, akan memberikan keuntungan bagi pebisnisnya. Pebisnis baru bisa melakukan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) jika ingin membuka usaha di lokasi ini. Seperti membuka usaha angkringan, penerapan strategi pemasaran dan pelayanan yang berbeda dengan pesaing akan menjadikan bisnisnya sebagai primadona yang dicari-cari pengunjung saat berkunjung ke BMM.
References
Albra, Wahyuddin. dkk. (2019). Usaha Kecil & Kewirausahaan Pola Pikir, Pengetahuan, Keterampilan. Medan : Madenatera Qualified Publisher.
Atmaja, Hanung Eka. Dian Marlina Verawati. (2021). Peluang Bisnis di Era Covid-19, JAB (Jurnal Akuntansi dan Bisnis) Vol. 6 No. 2
Cahyadi, Risky. (2022, 16 Januari). Binjai Millenial Market, Tempat Tongkrongan Favorit di Tengah Kota Menikmati Liburan Akhir Pekan. https://medan.tribunnews.com.cdn.ampproject.org/v/s/medan.tribunnews.com/amp/2022/01/16/binjai-millenial-market-tempat-tongkrongan-favorit-di-tengah-kota-menikmati-liburan-akhir-pekan
Kusuma, Indra Lila. Tita Nur Fitria. Maya Widyana Dewi. (2021). Pelatihan Kewirausahaan Sebagai Peluang Bisnis Untuk Generasi Milenial di Soloraya Selama Masa Pandemi Covid-19, Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat Vol.3 No.2.
Lesmana, R., & Sunardi, N. (2021). Futuristic Leadership Through PEKA Analysis Approach. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 2(1).
Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34
Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45
Nasib, Ismiriati. Eka Sudarmaji. (2017). Model Bisnis Kanvas: Alat Untuk Mengidentifikasi Peluang Bisnis Baru Bagi Pengusaha UKM, 1st National Conference on Business and Entrepreneurship “Building Business and Entreprenuerial Platformâ€.
Setiawan, E. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Kuris Jne Agen Jasafa Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Transparansi: Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Vol. 1 No.2
Setiawan, Elfa. Mohammad Farhan Alwi. Analisis Strategi Bisnis Pada Angkringan Bocah Jajan (BOJAN) Di Kota Jakarta Utara
Sitepu, Fitri. Yohana Situmorang. (2022, 05 April). Binjai Millenial Market, Pasar Malam Modern dengan Keseruannya. https://suarausu.or.id/binjai-millenial-market-pasar-malam-modern-dengan-keseruannya
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Magister is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.