Dampak Beban Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Sicepat Ekspres Tanggerang Selatan Pada Masa Pandemi Covid 19

Authors

  • Muhamad Akmal Universitas Pamulang
  • Muhammad Ghozali Universitas Pamulang
  • Hana Fauziyyah Universitas Pamulang
  • Fredy Kundarto Universitas Pamulang
  • Hadi Supratikta Universitas Pamulang

Keywords:

Beban Kerja, Stres Kerja, Kinerja Karyawan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dampak beban kerja dan stress kerja secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT. Sicepat Ekspres Tanggerang Selatan pada masa pandemi COVID-19. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Sampel yang di gunakan 63 orang. Berdasarkan pada hasil pengujian pada tabel diatas diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (8,414 > 3,14), hal ini juga diperkutat dengan  value < Sig.0,05 atau 0,001 < 0,05). Dengan demikian maka H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara Beban Kerja dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karywan

References

Affandi, Pandi. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia, Teori, Konsep Dan Indikator. Cetakan Pertama, Penerbit: Zanafa Publishing, Pekanbaru Riau

Irawati, Rusda, Dan Awal Arimbi Carollina. 2017. “Analisis Dampak Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Operator Di Pt Giken Precision Indonesia.â€novbiz: Jurnal Inovasi Bisnis 5(1):51–58.

Karnawan, I. M. L. A., & Supratikta, H. (2022). Pengaruh Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Gandawisesa Makmur di Jakarta. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(2), 293-298.

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Masram, 2017. Manajemen Sumber Daya Profesional. Sidoarjo: Zifatama Publisher.

Monika, S. (2017). Beban Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Galamedia Bandung Perkasa.

Prasetyo, R., Arifianto, C. F., & Supratikta, H. (2021). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Gramedia Asri Media Mall Teraskota. Average: Jurnal Ekonomi, 1(1), 13-19.

Prof. Dr. Sugiyono, 2018, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&B, Bandung : Alfabet.

Sunardi, N. (2019). Relevansi Intelectual Capital terhadap Harga dan Retun Saham di Industri Perbankan Pemerintah di Indonesia. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(1).

Sunardi, N. (2020). Penilaian Kinerja Keuangan menggunakan Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) dengan Time Series Approach pada Industri Semen di Indonesia. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(2).

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Vanchapo, Antonius Rino. (2020). Beban Kerja Dan Stres Kerja. Pasuruan: Qiara Media.

Wibowo, 2016. Manajemen Kinerja. (Edisi ke-5) Yogyakarta: Rajawali Press

Downloads

Published

2023-04-01