Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome Pasar Baru Kota Tangerang

Authors

  • Muchamad Ichsan Maulana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Kiki Dwi Wijayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.10774

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Indihome pasar baru kota tangerang dengan jumlah populasi sebanyak 3760 orang dan menggunakan teknik sampling slovin sehingga menghasilkan sampel yang berjumlah 97 responden. Metode penelitan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome pasar baru kota tangerang. Secara parsial antara promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome pasar baru kota tangerang. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara Kualitas Produk dan promosi terhahap keputusan pembelian pada indihome pasar baru kota tangerang.

References

Alma H. Buchari, (2018), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung : Alfabeta

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan PelangganPada Konsumen Gojek. JUPE, 08(03), 86–94.

Bawono, Anton dan Shina, Arya Fendha Ibnu (2018).ekonometrika Terapan Untuk Ekonomi dan Bisnis Islam Aplikasi dengan Eviews. Jakarta: LP2M IAIAN Salatiga

Dharmmesta, Basu Swastha dan Irawan 2015.Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Elvira, & Sunanto. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merekterhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Transportasi Online THGO diJabodetabek. JURNAL ILMIAH FEASIBLE : Bisnis, Kewirausahaan &Koperasi, 5(1), 45–56. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32493/fb.v5i1.4545.26501

Firmansyah, M. A., & Mahardhika, B. W. (2018). Pengantar Manajemen.Deepublish.

Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS.Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Hery. (2018). Pengantar Manajemen. Cetakan Pertama. PT Grasindo. Jakarta.

Hery. 2018. Pengantar Manajemen. Cetakan Pertama. PT Grasindo. JakartaIndrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press

Ibrahim, M., & Tahwil Marijam, S. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) FakultasEkonomi UNIAT, 4(1), 175–182. http://jrmb.ejournalfeuniat.net/index.php/JRMB

Ichsan, R. N., & Nasution, L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan HargaTerhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Kurnia Aneka Gemilang TanjungMorawa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS),4(3), 1281–1288. https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.629

Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, P. and Keller, Kevin L. 2016: Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary (2016). Prinsip Prinsip Pemasaran alih bahasa Damos Sihombing Jilid 1 Edisi ke 13 Jakarta:Erlangga

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1,Erlangga, Jakarta.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.

Kotler,and K.L. Keller.2018. Manajemen Pemasaran. Edisi. 13.Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kristiawan, Muhammad. 2017. Manajemen Pendidikan. Sleman: CV Budi UtamaMary Parker Follet dalam bukunya said (2017:4) manajemen sebagai “the art off getting done through people”

Kumara, D., Wahyu, J., & Artikel, I. (2023). Jurnal Ilmiah Swara Manajemen (Swara Mahasiswa Manajemen) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Yanto’k Salon Cabang Pamulang. JISM Jurnal Ilmiah Swara Manajemen Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen, 3(4), 685–698. https://doi.org/10.32493/jism.v3i4

Lupiyoadi, Rambat dan A,Hamdani. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2 Jakarta:Salemba Empat.(Manajemen Pemasaran, Edisi 12).2018. Jakarta:PT Indeks Gramedia

Miftahuljannah, & Islami, V. (2017). Pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai pada PT. Sufocindo (Persero) Jakarta. Cakrawala, XVII(2), 171–178.

Mursid. (2014). Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara : Jakarta

Nasution Efendy, A., Putri Pratami, L., & Lesmana Taufik, M. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan,1(1),194–199. https://doi.org/https://doi.org/10.30596/snk.v1i1.3594

Peter, J Paul and Jerry C Olson. 2013. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Terjemahan oleh Diah Tantri Dwiandani Edisi Kesembilan Jilid 1. Jakarta:Erlangga.

Peter, J. Paul dan Terry C. Olson. (2013). Perilaku Konsumen dan strategi Pemasaran. Buku 1. Edisi 9. Jakarta. Salemba Empat.

Sarinah, dan Mardalena. 2017. Pengantar Manajemen. Yogyakarta: DeepublishPublisher.

Sipayung, F., Ananda Rustam, T., kunci, K., Berkualitas, L., Merek, C.,Pembelian, K., Kencana No, Jls., & Selatan -Banten, T. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Grab di Kota Batam. In Jurnal Pemasaran Kompetitif (Vol.05, Issue 2).

Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.99

Stanton, William. J dan Y. Lamarto. 2019. Prinsip Pemasaran. Edisi 7. Jakarta:Erlangga.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta:ANDI

Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D.Bandung: ALFABETA.

Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center of AcademicPublishing Service (APS).

Swastha,Basu.2017.Manajemen Penjualan. Yogyakarta:BPFE

Tjiptono, F., & Diana, A. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Tjiptono. Fandy. 2016. Perspektif Manajemen Dan Pemasaran Kontemporer. Yogyakarta: Andi.

Downloads

Published

2025-01-01

How to Cite

Maulana, M. I., & Wijayanti, K. D. (2025). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome Pasar Baru Kota Tangerang. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 5(1), 55–65. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.10774

Issue

Section

Articles