Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome Pasar Baru Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.10774Keywords:
Kualitas Produk, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Indihome pasar baru kota tangerang dengan jumlah populasi sebanyak 3760 orang dan menggunakan teknik sampling slovin sehingga menghasilkan sampel yang berjumlah 97 responden. Metode penelitan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome pasar baru kota tangerang. Secara parsial antara promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Indihome pasar baru kota tangerang. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara Kualitas Produk dan promosi terhahap keputusan pembelian pada indihome pasar baru kota tangerang.
References
Alma H. Buchari, (2018), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung : Alfabeta
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan PelangganPada Konsumen Gojek. JUPE, 08(03), 86–94.
Bawono, Anton dan Shina, Arya Fendha Ibnu (2018).ekonometrika Terapan Untuk Ekonomi dan Bisnis Islam Aplikasi dengan Eviews. Jakarta: LP2M IAIAN Salatiga
Dharmmesta, Basu Swastha dan Irawan 2015.Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Elvira, & Sunanto. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merekterhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Transportasi Online THGO diJabodetabek. JURNAL ILMIAH FEASIBLE : Bisnis, Kewirausahaan &Koperasi, 5(1), 45–56. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32493/fb.v5i1.4545.26501
Firmansyah, M. A., & Mahardhika, B. W. (2018). Pengantar Manajemen.Deepublish.
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS.Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Hery. (2018). Pengantar Manajemen. Cetakan Pertama. PT Grasindo. Jakarta.
Hery. 2018. Pengantar Manajemen. Cetakan Pertama. PT Grasindo. JakartaIndrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press
Ibrahim, M., & Tahwil Marijam, S. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) FakultasEkonomi UNIAT, 4(1), 175–182. http://jrmb.ejournalfeuniat.net/index.php/JRMB
Ichsan, R. N., & Nasution, L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan HargaTerhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Kurnia Aneka Gemilang TanjungMorawa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS),4(3), 1281–1288. https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.629
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Kotler, P. and Keller, Kevin L. 2016: Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary (2016). Prinsip Prinsip Pemasaran alih bahasa Damos Sihombing Jilid 1 Edisi ke 13 Jakarta:Erlangga
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1,Erlangga, Jakarta.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Kotler,and K.L. Keller.2018. Manajemen Pemasaran. Edisi. 13.Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kristiawan, Muhammad. 2017. Manajemen Pendidikan. Sleman: CV Budi UtamaMary Parker Follet dalam bukunya said (2017:4) manajemen sebagai “the art off getting done through people”
Kumara, D., Wahyu, J., & Artikel, I. (2023). Jurnal Ilmiah Swara Manajemen (Swara Mahasiswa Manajemen) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Yanto’k Salon Cabang Pamulang. JISM Jurnal Ilmiah Swara Manajemen Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen, 3(4), 685–698. https://doi.org/10.32493/jism.v3i4
Lupiyoadi, Rambat dan A,Hamdani. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2 Jakarta:Salemba Empat.(Manajemen Pemasaran, Edisi 12).2018. Jakarta:PT Indeks Gramedia
Miftahuljannah, & Islami, V. (2017). Pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai pada PT. Sufocindo (Persero) Jakarta. Cakrawala, XVII(2), 171–178.
Mursid. (2014). Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara : Jakarta
Nasution Efendy, A., Putri Pratami, L., & Lesmana Taufik, M. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan,1(1),194–199. https://doi.org/https://doi.org/10.30596/snk.v1i1.3594
Peter, J Paul and Jerry C Olson. 2013. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Terjemahan oleh Diah Tantri Dwiandani Edisi Kesembilan Jilid 1. Jakarta:Erlangga.
Peter, J. Paul dan Terry C. Olson. (2013). Perilaku Konsumen dan strategi Pemasaran. Buku 1. Edisi 9. Jakarta. Salemba Empat.
Sarinah, dan Mardalena. 2017. Pengantar Manajemen. Yogyakarta: DeepublishPublisher.
Sipayung, F., Ananda Rustam, T., kunci, K., Berkualitas, L., Merek, C.,Pembelian, K., Kencana No, Jls., & Selatan -Banten, T. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Grab di Kota Batam. In Jurnal Pemasaran Kompetitif (Vol.05, Issue 2).
Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.99
Stanton, William. J dan Y. Lamarto. 2019. Prinsip Pemasaran. Edisi 7. Jakarta:Erlangga.
Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta:ANDI
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D.Bandung: ALFABETA.
Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center of AcademicPublishing Service (APS).
Swastha,Basu.2017.Manajemen Penjualan. Yogyakarta:BPFE
Tjiptono, F., & Diana, A. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Tjiptono. Fandy. 2016. Perspektif Manajemen Dan Pemasaran Kontemporer. Yogyakarta: Andi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Muchamad Ichsan Maulana, Kiki Dwi Wijayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).