Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apartment Bailey’s City Di Ciputat

Authors

  • Kiki Dwi Wijayanti Universitas Pamulang
  • Komarudin Komarudin Universitas Pamulang
  • Sinta Sulistiani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i2.11039

Keywords:

Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian pada Apartment Bailey’s City di Ciputat. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,5%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,994 > 1,987). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 50,2%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,518 > 1,987). Lokasi dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,545 + 0,266X1 + 0,480X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,1%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (54,696 > 2,710).

References

Affandi, A., Sarwani, A. S., Erlangga, H., Siagian, A. O., Purwanto, A., Effendy, A. A., ... & Wahyitno, C. D. M. (2020). Optimization of MSMEs Empowerment in Facing Competition in the Global Market during the COVID-19 Pandemic Time. Systematic Reviews in Pharmacy, 11(11), 1506-1515.

Akbar, I. R., Erlangga, H., Jasmani, J., Oktarini, R., & Yusuf, A. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Universitas Pamulang. Jurnal Ilmah PERKUSI, 1(1), 94-100.

Alma, B (2011). “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasaâ€. Cetakan kelima. Edisi Revisi. Bandung: Alfabeta.

Arikunto, (2013). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktikâ€. Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri, (2013). “Manajemen Pemasaranâ€. Jakarta: Rajawali Pers.

Aswin Rakasiwi, Jurnal Penelitian & Kajian Ilmiah, ISSN (2085-2215), Vol. 14, No.3, Juli (2016), “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Batu Mulia Pada Toko Safhira Galeri Surakartaâ€.

Dharmayuni, L., Sunarsi, D., Sembiring, E. S. K., Satata, S., Bahrudin, U., Erlangga, H., ... & Salam, A. F. (2021). Effect of Distribution Cost and Promotion Cost on Tyre Industries Sales Performance. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12672-12684.

Erlangga, H. (2021). Effect Of Digital Marketing And Social Media On Purchase Intention Of Smes Food Products. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3672-3678.

Ghozali, Imam (2014). “Structural Equation Modeling Metode Alternatif dengan Partial Least Square (PLS)â€. Edisi 4. Semarang: Badan Penerbit Diponegoro.

Haque, M. G., Nurjaya, N., Affandi, A., Erlangga, H., & Sunarsi, D. (2021). Micro Financial Sharia Non-bank Strategic Analysis: a Study at BMT Beringharjo, Yogyakarta. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(2), 1677-1686.

Hariman Syaleh, Jurnal Ekonomi, ISSN (2597-5234), Vol. 1, No.1, Desember (2017), “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada CV Tjahaja Baru Bukit Tinggiâ€.

Hindarsah, I. (2021). The Influence of Service Quality, Emotional Marketing and Spiritual Marketing On Customer Satisfaction. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3685-3689.

Kotler and Keller (2012). “Marketing Metodologi Penelitian Untuk Bisnisâ€. Edisi 4. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat (2013). “Manajemen Pemasaran Jasaâ€. Jakarta: Salemba Empat.

Nurjaya, N., Erlangga, H., Jasmani, J., Sunarsi, D., Rifuddin, B., & Mujahidin, M. (2020). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Starbucks Di Wilayah Cianjur. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(4), 637-643.

Setiawati, N. P. A., Sunarsi, D., Nurjaya, S., Manan, A., Nurhadi, A., Erlangga, H., ... & Purwanto, A. (2021). Effect of Technology Acceptance Factors, Website Service Quality and Specific Holdup Cost on Customer Loyalty: A Study in Marketing Departement of Packaging Industry. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12685-12697.

Situmorang (2013). “Analisis Efisiensi Pemasaran Ubi Kayu di Provinsi Lampungâ€. Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis, Vol 1 (1): 80-86. Lampung.

Swastha, B dan Handoko, T Hani (2013). “Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumenâ€. Edisi I. Yogyakarta.

Yulistiana, I., Dewi, R. V., Mas' adi, M., Sunarsi, D., & Erlangga, H. (2021). Did Brand Perceived Quality, Image Product And Place Convenience Influence Customer Loyalty Through Unique Value Proposition?. Journal of Contemporary Issues in Business and Government, 27(1), 2854-2867.

Downloads

Published

2021-06-10

How to Cite

Wijayanti, K. D., Komarudin, K., & Sulistiani, S. (2021). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apartment Bailey’s City Di Ciputat. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(2), 242–251. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i2.11039

Issue

Section

Articles