Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. BFI Finance Indonesia TBK Cabang Bintaro
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i2.11041Keywords:
Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Peningkatan PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap peningkatan penjualan pada PT. BFI Finance Indonesia, Tbk Cabang Bintaro. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan sebesar 40,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,867 > 1,987). Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan sebesar 49,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,343 > 1,987). Kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan dengan persamaan regresi Y = 10,160 + 0,270X1 + 0,487X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,0%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (54,327 > 2,710).References
Algifari, “Analisis Regresiâ€, Yogyakarta, 2013.
Ardiansyah, G. (2019). Perbandingan Tingkat Produksi Dan Volume Penjualan Bawang Daun Organik Dan Anorganik Di Koperasi Mitra Sejahtera Cianjur. Agroscience (AGSCI), 9(2), 167-177.
Arikunto, Suharsimi, “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€, PT. Rineka Cipta, Jakarta, 2013.
Basu Swastha, Dharnesta dan Irawan, “Manajemen Pemasaran Modernâ€, Liberty, Yogyakarta, 2014.
Dharmayuni, L., Sunarsi, D., Sembiring, E. S. K., Satata, S., Bahrudin, U., Erlangga, H., ... & Salam, A. F. (2021). Effect of Distribution Cost and Promotion Cost on Tyre Industries Sales Performance. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12672-12684.
Dwi Rompis, Wilem Tumbuan, Jacky Sumaurauw, ISSN:2303-1174. Vol.05 No.03 (2017). Pengaruh Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT Tridjaya Mulia Sukses.
Erlangga, H. (2021). Effect Of Digital Marketing And Social Media On Purchase Intention Of Smes Food Products. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3672-3678.
G.R. Terry, and Rue, Leslie W. Rue, “Dasar-dasar Manajemenâ€, Bumi Aksara, Jakarta 2013.
Ghozali, Imam, 2014, “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23â€., Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponogoro.
Haque, M. G., Nurjaya, N., Affandi, A., Erlangga, H., & Sunarsi, D. (2021). Micro Financial Sharia Non-bank Strategic Analysis: a Study at BMT Beringharjo, Yogyakarta. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(2), 1677-1686.
Hasan, Ali, “Marketingâ€. Media Utama., Yogyakarta, 2013
Hindarsah, I. (2021). The Influence of Service Quality, Emotional Marketing and Spiritual Marketing On Customer Satisfaction. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3685-3689.
Keller dan Amstrong, “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Erlangga, Jakarta, 2014.
Kotler “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Keempat belas, PT. Indeks, Jakarta, 2014.
Marbun, B.N, 2013, Kamus Manajemen, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta
Muhamad In’amul Chulaifii, Endang Setyowati, ISSN: 2579-7980. Vol.03 No.01 (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Kepercayaan Terhadap Konsumen Jasa Travel Umrah dan Haji PT. Sebaris Warna Berkah di Surabaya.
Nurjaya, N. P. M. (2019). Pengaruh Sumber Daya Inti, Sumber Daya Kritikal, Market Based Terhadap Nilai Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Serta Implikasinya Pada Loyalitas Pelanggan Pada Umkm Produk Gula Aren (Doctoral dissertation, Universitas Pasundan).
Priyatno, Duwi, 2014, “SPSS Untuk Analisa Korelasi, Regresi, dan Multivariateâ€, Penerbit Gava Media, Yogyakarta.
Rangkuti Freddy, 2013. â€Strategi Promosi Yang Kreatifâ€, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Santoso, Singgih, 2014, “Statistik Parametikâ€, Jakarta. PT Gramedia Pustaka Umum.
Setiawati, N. P. A., Sunarsi, D., Nurjaya, S., Manan, A., Nurhadi, A., Erlangga, H., ... & Purwanto, A. (2021). Effect of Technology Acceptance Factors, Website Service Quality and Specific Holdup Cost on Customer Loyalty: A Study in Marketing Departement of Packaging Industry. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12685-12697.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & Dâ€, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2016.
Sunyoto, Danang. 2014, “Strategi Pemasaranâ€, Yogyakarta CAPS.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, “Serivce Quality and Satisfiationâ€, Edisi tiga, Andi, Jakarta, 2014.
Y Kadarusman, D Sunarsi. (2020). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Peningkatan Jumlah Siswa Pada SMK PGRI Balaraja. JS (JURNAL SEKOLAH) 4 (3), 213-221.
Yulistiana, I., Dewi, R. V., Mas' adi, M., Sunarsi, D., & Erlangga, H. (2021). Did Brand Perceived Quality, Image Product And Place Convenience Influence Customer Loyalty Through Unique Value Proposition?. Journal of Contemporary Issues in Business and Government, 27(1), 2854-2867.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).