Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Outlet Happy Cell Pamulang - Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i4.13390Keywords:
Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada outlet happy cell area pamulang. Jenis penelitian yaitu asosiatif dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai (6,138>1,677) dan sig (0,000<0,05) dengan demikian H0 ditolak dan Ha. Dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai (3,707>1.677) dan sig (0,001<0,05) dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan dari pengujian hipotesis menggunakan uji statistik dengan nilai (19,736>3,20), dan hal tersebut juga diperkuat dengan signifikansi 0,000<0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima.References
Afriyansah, D. (2016). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Kpeutusan Pembelian smarrtphone android xiaomi (Studi pada Komunitas Mi Fans Xiaomi Yogyakarta) (Studi pada Komunitas Mi Fans Xiaomi Yogyakarta) (Doctoral dissertation, UPN" Veteran" Yogyakarta).
Akbar, K., & LATARUVA, E. (2013). Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone atau Smartphone Samsung Jenis Android (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Andis, A., Risal, M., & Usman, H. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Samsung pada toko centro palopo. Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo, 5(1), 25-31.
Aristo, S. F. (2016). Pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen woles chips. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(4), 441-447.
Budiharja, R. G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Pati. Jurnal STIE Semarang, 8(2).
Dharmayuni, L., et al.. (2021). Effect of Distribution Cost and Promotion Cost on Tyre Industries Sales Performance. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12672-12684.
Erlangga, H. (2021). Effect Of Digital Marketing And Social Media On Purchase Intention Of Smes Food Products. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education
Faroh, W. N. (2017). Analisa Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 4(2).
https://www.mi.co.id/id/index.html
Khusyairi, M. H. R., Lukiana, N., & Hartono, H. (2018). Pengaruh Desain Produk, Positioning dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Honda pada UD. Karunia Sejahtera Motor Lumajang. Jobman: Journal of Organization and Bussines Management, 1(1), 156-167.
Kotler & Armstrong. (2011). Prinsip-Prinsip Pemasaran, terj. Ira USA: Pearson Education, 152.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition.
Margareta, L. C., & Widyawati, N. (2019). Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Sate Taicha Goreng Cabang Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 8(7).
Martini, Y. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo di Area Internasional Plaza Palembang. Jurnal Kompetitif, 5(2), 53-64.
Mas’adi, M. (2020). Pengaruh Kegiatan Promosi Terhadap Keputusan Pembeian Pada PT. Indotex Mandiri di Tangerang. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(1), 105-111.
Masrin, I., & Yanto, R. P. (2019). Dampak Promosi, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 9(1), 90-99.
Nurjaya, N., et al. (2020). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Starbucks Di Wilayah Cianjur. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(4), 637-643.
Pasaribu, V. L. D. (2020). Analisis Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Desain Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Hand and body Lotiomn Merek Citra (Studi Kasus Carrefour Pamulang, Tangerang Selatan). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(4).
Priyambodo, G. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Blackberry. Universitas Dian Nuswantoro. Semarang.
Rasyid, N., et al. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Pada PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia Di Makassar. Sentralisasi, 7(2), 11-27
Setiawati, N. P. A., et al.. (2021). Effect of Technology Acceptance Factors, Website Service Quality and Specific Holdup Cost on Customer Loyalty: A Study in Marketing Departement of Packaging Industry. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12685-12697.
T. Hani Handoko. (2001). Manajemen, Yogyakarta: BP Fakultas Ekonomi, Cet. Ke- 17, h. 10
Tobing, M. D. (2018) Tobing, D. M. (2018). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang).
Wangsi, M. M., & Rawi, R. D. P. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1-9.
Wicaksono, A. W. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiomi di Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Yulistiana, I., et al.. (2021). Did Brand Perceived Quality, Image Product And Place Convenience Influence Customer Loyalty Through Unique Value Proposition?. Journal of Contemporary Issues in Business and Government, 27(1), 2854-2867.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).