Strategi Pemasaran Upaya Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Melalui E-Commerce Shopee pada L&M Shop

Authors

  • Muhamad Ridwan Universitas Pamulang
  • Erlan Jaelani Universitas Pamulang
  • Martinus Zai Universitas Pamulang
  • Arda Arda Universitas Pamulang
  • Ali Maddinsyah Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i2.19606

Keywords:

E-Commerce, Strategi, Marketing

Abstract

Di Era digital ini sudah tidak asing lagi dengan transaksi online melalui E-commerce baik dikalangan usia remaja sampai dengan dewasa, marketplace shopee merupakan salah satu E-commerce terbesar yang saat ini sedang berkembang di Indonesia, dari hasil riset SnapChart ditemukan bahwa shopee merupakan e-commerce yang paling banyak digunakan orang dengan jumlah 28,35 juta orang selama Agustus 2021. Dalam indikator frekuensi belanja pada riset snapcart, shopee juga menjadi perusahaan dengan frekuensi transaksi bulanan terbanyak dibandingkan dengan e-commerce lain dalam tiga bulan terakhir. Maka dari itu menjadi alasan strategi marketing L&M shop Dalam memasarkan produknya melalui E-commerce shopee. Dalam hal ini peneliti menggunakan data deskritif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara.

References

Atmoko, Presetyo Hadi dan Widyaningsih, Heni. (2018). Manajemen dan Bisnis Perhotelan. Yogyakarta: Explore.

Fandi Tjiptono, & Gregorius Chandra. (2020). Pemasaran Strategik Domain, Determinan, Dinamika. Cv Andi Offset.

Haryadi, R. N., Rojali, A., & Fauzan, M. (2021). Sosialisasi Penggunaan Online Shop berbasis Website di UMKM Cimanggis. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 10-16.

Irmal, I., Gustiarani, E., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh E-Marketing dan E-CRM terhadap E-Loyalty Pengunjung Situs Website www. Cangkirbogor. com. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2).

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Sudarsono, H. (2020). Buku Ajar: Manajemen Pemasaran. CV Pustaka Abadi.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. CV Andi Offiset.

Wijandari, A., & Sumilah, N. (2021). Sosialisasi Manajemen Strategi Pemasaran Di UMKM Kecamatan Cileungsi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (Jpmm), 1(1), 61-64.

Downloads

Published

2022-04-06

How to Cite

Ridwan, M., Jaelani, E., Zai, M., Arda, A., & Maddinsyah, A. (2022). Strategi Pemasaran Upaya Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Melalui E-Commerce Shopee pada L&M Shop. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(2), 236–240. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i2.19606

Issue

Section

Articles