Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Prima Autoworld di Bintaro Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23898Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Prima Autoworld di Bintaro Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 38,0%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,584 > 1,984). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 41,3%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,136 > 1,984). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 11,106 + 0,331X1 + 0,400X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 49,4%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (45,341 > 2,700).References
Andriasari, W. S., & Munawaroh, S. U. (2020). Analisis Rasio CAMEL (Capital, Asset, Management, Earnings, Equity dan Liquidity) pada Tingkat Kesehatan Bank (Studi Kasus BRI Syariah Periode 2018-2019). BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(2), 237. https://doi.org/10.21043/bisnis.v8i2.8795
Dalimunthe, I. P. (2016). Analisis Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR), Net Interest Margin (NIM), Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum yang terdaftar pada BEI (Studi kasus PT. Bank MNC, PT. Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang, 4(1).
Diffia, H. A., & Santoso, A. L. (2015). Analisis Kinerja Keuangan Bank Bumn Periode 2012-2014. Sustainable Competitive Advantage (SCA), 5(1).
Erlangga, H., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Mas' adi, M., & Jasmani, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464-472.
Faisal. (2016). KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, Vol. 8, No.2, Desember 2020. 8(2), 112–128.
Kasmir. (2016). Analisis Laporan Keuangan. PT. Raja Grafindo Persada.
Mutaufiq, A., & Suherman, S. (2021). Pengaruh Perencanaan Produksi Dan Pengendalian Produksi Terhadap Kualitas Produk. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(2), 45-57.
Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.
Soharinal, P. N., Mus, A. R., & Andriani, B. (2020). Pengaruh Net Interest Margin , Loan to Deposit Ratio dan Non Performing Loan Terhadap ROA. Center of Economic Student Journal, 3(3), 312–319.
Subuh, L., Zuhroh, I., & Abdullah, M. F. (2016). Komparasi Kinerja Keuangan Bank Nasional Dan Bank Asing Tahun 2010-2014. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 14(2), 204. https://doi.org/10.22219/jep.v14i2.3892.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).