Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Prima Autoworld di Bintaro Tangerang Selatan

Authors

  • Haerunnisa Haerunnisa Universitas Pamulang
  • Galuh Artika Universitas Pamulang
  • Lidya Laras Murdiantoro Pratama Universitas Pamulang
  • Yuliana Yuliana Universitas Pamulang
  • Sarwani Sarwani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23898

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Prima Autoworld di Bintaro Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 38,0%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,584 > 1,984). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 41,3%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,136 > 1,984). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 11,106 + 0,331X1 + 0,400X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 49,4%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (45,341 > 2,700).

References

Andriasari, W. S., & Munawaroh, S. U. (2020). Analisis Rasio CAMEL (Capital, Asset, Management, Earnings, Equity dan Liquidity) pada Tingkat Kesehatan Bank (Studi Kasus BRI Syariah Periode 2018-2019). BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(2), 237. https://doi.org/10.21043/bisnis.v8i2.8795

Dalimunthe, I. P. (2016). Analisis Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR), Net Interest Margin (NIM), Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum yang terdaftar pada BEI (Studi kasus PT. Bank MNC, PT. Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang, 4(1).

Diffia, H. A., & Santoso, A. L. (2015). Analisis Kinerja Keuangan Bank Bumn Periode 2012-2014. Sustainable Competitive Advantage (SCA), 5(1).

Erlangga, H., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Mas' adi, M., & Jasmani, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464-472.

Faisal. (2016). KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, Vol. 8, No.2, Desember 2020. 8(2), 112–128.

Kasmir. (2016). Analisis Laporan Keuangan. PT. Raja Grafindo Persada.

Mutaufiq, A., & Suherman, S. (2021). Pengaruh Perencanaan Produksi Dan Pengendalian Produksi Terhadap Kualitas Produk. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(2), 45-57.

Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.

Soharinal, P. N., Mus, A. R., & Andriani, B. (2020). Pengaruh Net Interest Margin , Loan to Deposit Ratio dan Non Performing Loan Terhadap ROA. Center of Economic Student Journal, 3(3), 312–319.

Subuh, L., Zuhroh, I., & Abdullah, M. F. (2016). Komparasi Kinerja Keuangan Bank Nasional Dan Bank Asing Tahun 2010-2014. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 14(2), 204. https://doi.org/10.22219/jep.v14i2.3892.

Downloads

Published

2022-08-27

How to Cite

Haerunnisa, H., Artika, G., Pratama, L. L. M., Yuliana, Y., & Sarwani, S. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Prima Autoworld di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(3), 333–340. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23898

Issue

Section

Articles