Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Pasar Swadaya Pamulang 2 di Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23901Keywords:
Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Pasar Swadaya Pamulang 2 di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,4%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,824 > 1,986). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,3%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,805 > 1,986). Lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 11,014 + 0,361X1 + 0,374X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 49,5%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (45,534 > 2,700).References
Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Tangerang Selatan: Rineka Cipta.
Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Tangerang Selatan: Edisi tiga. Andi.
Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Tangerang Selatan: Gramedia Pustaka Utama
Freed Luthans (2016) Organizational Behavior, McGraw-Hill, New York.
Gerry Dessler (2016) Human Resources Management, Prenticehall, London: International Inc.
Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Tangerang Selatan: Raja
Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian. Alfabeta, Bandung.
Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Tangerang Selatan: PT. Gramedia Pustaka
Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Tangerang Selatan: Erlangga.
Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Tangerang Selatan: Erlangga.
Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro
Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Tangerang Selatan.
Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Tangerang Selatan: PT. Indeks.
Lupiyoadi (2016) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 4, Tangerang Selatan: Salemba Empat.
Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Tangerang Selatan: PT. Indeks.
Pranoto, P., Jasmani, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur-Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250-258.
Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.
Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Tangerang Selatan: PT Elex Media Komputindo.
Sudarsono, A., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Laboratorium Klinik Kimia Farma-Bintaro. Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 15(1), 16-26.
Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).