Pengaruh Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Permata Elok Di Bekasi

Authors

  • Dian Evi Susanti Universitas Pamulang
  • Eka Fenty Istiawati Universitas Pamulang
  • Irma Hetty Siregar Universitas Pamulang
  • Kenny Puja Nurwati Universitas Pamulang
  • Hadi Supratikta Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23903

Keywords:

Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada PT Permata Elok di Bekasi.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,8%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,013 > 1,985). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,1%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,181 > 1,985). Promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 11,174 + 0,404X1 + 0,325X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 52,7%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (52,888 > 2,700).

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Jakarta: Rineka Cipta.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta

Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Jakarta. Disrupsi Binis, 1(1).

Jasmani, J. (2019). Pengaruh Promosi Dan Pengembangan Produk Terhadap Peningkatan Hasil Penjualan. Jurnal Semarak, 1(3).

Kotler, P. 2012. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Penerbit Salemba. Empat.

Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2011). Principle Of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler dan Keller (2017) Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Macaman Jaya Cemerlang.

Downloads

Published

2022-08-27

How to Cite

Susanti, D. E., Istiawati, E. F., Siregar, I. H., Nurwati, K. P., & Supratikta, H. (2022). Pengaruh Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Permata Elok Di Bekasi. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(3), 375–381. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23903

Issue

Section

Articles