Pengaruh Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Permata Elok Di Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23903Keywords:
Promosi, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada PT Permata Elok di Bekasi.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,8%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,013 > 1,985). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,1%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,181 > 1,985). Promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 11,174 + 0,404X1 + 0,325X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 52,7%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (52,888 > 2,700).References
Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Jakarta: Rineka Cipta.
Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro
Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.
Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta
Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Jakarta. Disrupsi Binis, 1(1).
Jasmani, J. (2019). Pengaruh Promosi Dan Pengembangan Produk Terhadap Peningkatan Hasil Penjualan. Jurnal Semarak, 1(3).
Kotler, P. 2012. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Penerbit Salemba. Empat.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2011). Principle Of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler dan Keller (2017) Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Macaman Jaya Cemerlang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).