Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pipa PVC pada PT LJM

Authors

  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23914

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pipa PVC. Dalam penelitian ini, digunakan 99 sampel yang hitung berdasarkan rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian PVC. Hal ini ditunjukkan oleh nilai nilai thitung > ttabel (8,630 > 1,985) dengan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,050). Hasil penelitian lainnya diketahui bahwa harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pipa PVC. Hal ini diketahui dari nilai nilai thitung > ttabel (6,124 > 1,985) dengan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,050). Secara simultan, kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pipa PVC . Hal ini ditunjukkan dari koefisien Fhitung > Ftabel (242,768 > 3,090) dengan tingkat signifikansi <0,05 (0,000 < 0,050). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu kualitas produk dan harga.

References

Arianto, N., & Albani, A. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terjadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Samsung Store Mall Bintaro Exchange. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1(3).

Arianto, N., & Octavia, B. D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(2), 98-107.

Arianto, N., & Patilaya, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt n Pepper Pada PT Mitra Busana Sentosa Bintaro. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(2), 143-154.

Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(2), 194-203.

Arianto, Nurmin. "Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian." Jurnal Pemasaran Kompetitif 3.2 (2020): 12-22.

Basu Swastha. (2012). Manajemen Penjualan, Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta

Bilson, Simamora. 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Fandi, Tjiptono. 2014. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014): Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2010. Principles of Marketing. Edisi 13. United States of America : Pearson

Kotler, Philip, dkk. 2014. Marketing for Hospitality and Tourism. 2th Edition. Pearson Education Limited. United Kingdom

Marwanto, Aris. 2015. Marketing sukses. Yogyakarta: Kobis.

Suharno. 2010. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Yogyakarta: UNY Press.

Downloads

Published

2022-08-27

How to Cite

Arianto, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pipa PVC pada PT LJM. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(3), 453–460. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23914

Issue

Section

Articles