Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pipa PVC pada PT LJM
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23914Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pipa PVC. Dalam penelitian ini, digunakan 99 sampel yang hitung berdasarkan rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian PVC. Hal ini ditunjukkan oleh nilai nilai thitung > ttabel (8,630 > 1,985) dengan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,050). Hasil penelitian lainnya diketahui bahwa harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pipa PVC. Hal ini diketahui dari nilai nilai thitung > ttabel (6,124 > 1,985) dengan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,050). Secara simultan, kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pipa PVC . Hal ini ditunjukkan dari koefisien Fhitung > Ftabel (242,768 > 3,090) dengan tingkat signifikansi <0,05 (0,000 < 0,050). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu kualitas produk dan harga.References
Arianto, N., & Albani, A. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terjadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Samsung Store Mall Bintaro Exchange. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1(3).
Arianto, N., & Octavia, B. D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(2), 98-107.
Arianto, N., & Patilaya, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt n Pepper Pada PT Mitra Busana Sentosa Bintaro. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(2), 143-154.
Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(2), 194-203.
Arianto, Nurmin. "Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian." Jurnal Pemasaran Kompetitif 3.2 (2020): 12-22.
Basu Swastha. (2012). Manajemen Penjualan, Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta
Bilson, Simamora. 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Fandi, Tjiptono. 2014. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014): Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2010. Principles of Marketing. Edisi 13. United States of America : Pearson
Kotler, Philip, dkk. 2014. Marketing for Hospitality and Tourism. 2th Edition. Pearson Education Limited. United Kingdom
Marwanto, Aris. 2015. Marketing sukses. Yogyakarta: Kobis.
Suharno. 2010. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Yogyakarta: UNY Press.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).