Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Warung Makan Nasi Kulit Berkah Jaya di Ciledug Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25281Keywords:
Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Warung Makan Nasi Kulit Berkah Jaya di Ciledug Tangerang. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 99 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan diperoleh rata-rata skor sebesar 3,410 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh rata-rata skor sebesar 3,838 dengan kriteria baik. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,267 + 0,854X, dan nilai korelasi 0,776 atau kuat dengan determinasi 60,2%. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.References
Abdullah. M (2014). Manajemen dan Evaluasi Keputusan Pembelian. Yogyakarta: Penerbit Aswaja Pressindo.
Algifari (2015) Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Algifari. (2015). Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Bashu Swastha dan T. Handoko (2015) Manajemen Pemasaran Moderen, Yogyakarta: BPFE.
Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta. Buchari Alma. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi.
Bilson Simamora (2016) Panduan Riset Prilaku Pembelian, Ciledug Tangerang: PT. Gramedia Pustaka.
Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Ciledug Tangerang: Edisi tiga. Andi.
Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Ciledug Tangerang: Gramedia Pustaka Utama.
Haudi, H., Wijoyo, H., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 11(2a), 9-16.
Imam Ghozali (2017) Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) Riset Sumber Daya Manusia. Ciledug Tangerang: PT. Gramedia Pustaka
Kharis, Ismu Fadli (2011) Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Online. Semarang: Skripsi Universitas Diponegoro.
Kotler dan Amstrong (2017), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Ciledug Tangerang: Erlangga.
Lupiyoadi (2016) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 4, Ciledug Tangerang: Salemba Empat.
Luthans Fred (2014). Organizational Behavior. Ney York: McGraw-Hill. New York.
Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Ciledug Tangerang: PT. Indeks.
Phipil Kotler dan Kevin Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Ciledug Tangerang: Erlangga.
Rao, Purba (2015) Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysis, The Asian.
Santoso, Singgih (2015) Menguasai Statistik Multivariat. Ciledug Tangerang: PT Elex Media Komputindo.
Sudjana (2014) Metode Statistika, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017). Metode Penelitian Administrasi: dilengkapi dengan Metode R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2019) Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014) Metode Riset Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). PengaHaryadiruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal bisnis dan manajemen, 4(1).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).