Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan

Authors

  • Syifa Puspa Pertiwi Universitas Pamulang
  • Kiki Rizki Amelia Universitas Pamulang
  • Wahyu Adiningsih Universitas Pamulang
  • Sewaka Sewaka Universitas Pamulang
  • Katry Anggraini Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25286

Keywords:

Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 36,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,863 > 1,984). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,634 > 1,984). Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,236 + 0,290X1 + 0,492X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,5%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (60,578 > 2,700).

References

Arianto, N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Alfamart Roda Hias Serpong . Jurnal Ekonomi , 153-160.

Dipayanti, K. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Giant Extra Pamulang . Jurnal Pemasaran Kompetitif, 30-49.

Hartuti, E. T. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pizza Hut Delivery Gandul Cinere. Jurnal Ekonomi Efektif , 333-341.

Hastono, H., & Triyadi. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Handphone Merk Vivo Di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif , 372-379.

Kotler, Philip, Garry, & Amstrong. (2018). Principles Of Marketing. Edisi 15. Global Edision Person.

Santoso, S. (2012). Panduan Lengkap Spss. Jakarta: Pt Elex Media. Komputindo. .

Solihin, D., & Wibawanto, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 30-36.

Supiandi, G. (2020). Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Tujuh Bintang Gemilang Di Jakarta . Jurnal Ekonomi Efektif , 380-389.

Jasmani, J. (2019). Pengaruh Promosi Dan Pengembangan Produk Terhadap Peningkatan Hasil Penjualan. Jurnal Semarak, 1(3).

Jusuf, D. I., Narimawati, U., Munandar, D., Sunarsi, D., & Jasmani, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 5(1), 161-169.

Mani, J. (2018). Pengaruh Peran Nilai Pelanggan Dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Mandiri, 2(2), 263-280.

Nurjaya, Nurjaya, Heri Erlangga, Ahmad Syarif Iskandar, Denok Sunarsi, and Rofiq Noorman Haryadi. "Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan." Jurnal Tadbir Peradaban 2, no. 2 (2022): 147-153.

Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A.S., Sunarsi, D. and Haryadi, R.N., 2022. Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), pp.147-153.

Nurjaya N, Erlangga H, Iskandar AS, Sunarsi D, Haryadi RN. Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban. 2022;2(2):147-53.

Pranoto, P., Jasmani, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur-Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250-258.

Downloads

Published

2022-10-31

How to Cite

Pertiwi, S. P., Amelia, K. R., Adiningsih, W., Sewaka, S., & Anggraini, K. (2022). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(4), 547–554. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25286

Issue

Section

Articles