Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25286Keywords:
Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 36,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,863 > 1,984). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,634 > 1,984). Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,236 + 0,290X1 + 0,492X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,5%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (60,578 > 2,700).References
Arianto, N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Alfamart Roda Hias Serpong . Jurnal Ekonomi , 153-160.
Dipayanti, K. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Giant Extra Pamulang . Jurnal Pemasaran Kompetitif, 30-49.
Hartuti, E. T. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pizza Hut Delivery Gandul Cinere. Jurnal Ekonomi Efektif , 333-341.
Hastono, H., & Triyadi. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Handphone Merk Vivo Di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif , 372-379.
Kotler, Philip, Garry, & Amstrong. (2018). Principles Of Marketing. Edisi 15. Global Edision Person.
Santoso, S. (2012). Panduan Lengkap Spss. Jakarta: Pt Elex Media. Komputindo. .
Solihin, D., & Wibawanto, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 30-36.
Supiandi, G. (2020). Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Tujuh Bintang Gemilang Di Jakarta . Jurnal Ekonomi Efektif , 380-389.
Jasmani, J. (2019). Pengaruh Promosi Dan Pengembangan Produk Terhadap Peningkatan Hasil Penjualan. Jurnal Semarak, 1(3).
Jusuf, D. I., Narimawati, U., Munandar, D., Sunarsi, D., & Jasmani, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 5(1), 161-169.
Mani, J. (2018). Pengaruh Peran Nilai Pelanggan Dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Mandiri, 2(2), 263-280.
Nurjaya, Nurjaya, Heri Erlangga, Ahmad Syarif Iskandar, Denok Sunarsi, and Rofiq Noorman Haryadi. "Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan." Jurnal Tadbir Peradaban 2, no. 2 (2022): 147-153.
Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A.S., Sunarsi, D. and Haryadi, R.N., 2022. Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), pp.147-153.
Nurjaya N, Erlangga H, Iskandar AS, Sunarsi D, Haryadi RN. Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban. 2022;2(2):147-53.
Pranoto, P., Jasmani, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur-Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250-258.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).