Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Acadia Residence di Tangerang Selatan

Authors

  • Neneng Nurmalasari Universitas Pamulang
  • Nur Rahmah Atiqah Universitas Pamulang
  • Latifa Hanoum Sjarif Universitas Pamulang
  • Udin Ahidin Universitas Pamulang
  • Kasmad Kasmad Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25287

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Perumahan Acadia Residence di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 42,1%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,809 > 1,989). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,8%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,595 > 1,989). Kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,701 + 0,326X1 + 0,441X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (18,770 > 2,770).

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Tangerang Selatan: Rineka Cipta.

Edi Sutrisno (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Tangerang Selatan: Prenadamedia Group.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Tangerang Selatan: Edisi tiga. Andi.

Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Tangerang Selatan: Gramedia Pustaka Utama

Freed Luthans (2016) Organizational Behavior, McGraw-Hill, New York.

Gerry Dessler (2016) Human Resources Management, Prenticehall, London: International Inc.

Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Tangerang Selatan: Raja

Handoko (2016) Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

Hasibuan (2016) “Manajemen Sumber Daya Manusiaâ€. Haji Masagung. Tangerang Selatan.

Henry Simamora (2005), Manajemen Sumber Daya Manusia, STIE YKPN Bandung.

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian. Alfabeta, Bandung.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Tangerang Selatan: PT. Gramedia Pustaka

Jusuf, D. I., Narimawati, U., Munandar, D., Sunarsi, D., & Jasmani, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti pada Bintaro Residencet di Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 5(1), 161-169.

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Tangerang Selatan: Erlangga.

Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Tangerang Selatan: Erlangga.

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Tangerang Selatan.

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Tangerang Selatan: PT. Indeks.

Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2 , Tangerang Selatan : Salemba Empat.

Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2022-10-31

How to Cite

Nurmalasari, N., Atiqah, N. R., Sjarif, L. H., Ahidin, U., & Kasmad, K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Acadia Residence di Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(4), 555–563. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25287

Issue

Section

Articles