Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada J.CO Donuts & Coffee di Bintaro Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25289Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada J.CO Donuts & Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,4%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,981 > 1,989). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,628 > 1,989). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 8,671 + 0,302X1 + 0,493X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 57,1%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (62,012 > 2,770).References
Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Bintaro Tangerang Selatan: Rineka Cipta.
Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Bintaro Tangerang Selatan: Edisi tiga. Andi.
Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Bintaro Tangerang Selatan: Raja
Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian. Alfabeta, Bandung.
Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Bintaro Tangerang Selatan: PT. Gramedia Pustaka
Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Bintaro Tangerang Selatan: Erlangga.
Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Bintaro Tangerang Selatan: Erlangga.
Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro
Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Bintaro Tangerang Selatan.
Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Bintaro Tangerang Selatan: PT. Indeks.
Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2 , Bintaro Tangerang Selatan : Salemba Empat.
Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Bintaro Tangerang Selatan: PT. Indeks.
Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.
Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Bintaro Tangerang Selatan: PT Elex Media Komputindo.
Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta.
Sunarsi, D., Barsah, A., Hastono, H., & Akbar, I. R. (2020). Pengaruh Harga dan Fasilitas terhadap Minat Sewa Kost yang Berdampak pada Prestasi Belajar Mahasiswa di Yogyakarta. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 601-609.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).