Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada J.CO Donuts & Coffee di Bintaro Tangerang Selatan

Authors

  • Irmawan Irmawan Universitas Pamulang
  • Muhamad Rizki Pambudi Universitas Pamulang
  • Nuriel Baetha Annida Universitas Pamulang
  • Sachro Yusuf Universitas Pamulang
  • Imas Masriah Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25289

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada J.CO Donuts & Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,4%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,981 > 1,989). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,7%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,628 > 1,989). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 8,671 + 0,302X1 + 0,493X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 57,1%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (62,012 > 2,770).

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Bintaro Tangerang Selatan: Rineka Cipta.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Bintaro Tangerang Selatan: Edisi tiga. Andi.

Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Bintaro Tangerang Selatan: Raja

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian. Alfabeta, Bandung.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Bintaro Tangerang Selatan: PT. Gramedia Pustaka

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Bintaro Tangerang Selatan: Erlangga.

Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Bintaro Tangerang Selatan: Erlangga.

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Bintaro Tangerang Selatan.

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Bintaro Tangerang Selatan: PT. Indeks.

Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2 , Bintaro Tangerang Selatan : Salemba Empat.

Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Bintaro Tangerang Selatan: PT. Indeks.

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Bintaro Tangerang Selatan: PT Elex Media Komputindo.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta.

Sunarsi, D., Barsah, A., Hastono, H., & Akbar, I. R. (2020). Pengaruh Harga dan Fasilitas terhadap Minat Sewa Kost yang Berdampak pada Prestasi Belajar Mahasiswa di Yogyakarta. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 601-609.

Downloads

Published

2022-10-31

How to Cite

Irmawan, I., Pambudi, M. R., Annida, N. B., Yusuf, S., & Masriah, I. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada J.CO Donuts & Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(4), 573–580. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i4.25289

Issue

Section

Articles