Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Overthinking Coffee di Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.29958Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Overthinking Coffe di Tangerang Selatan. Baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teeknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling menggunakan proses seleksi acak (random sampling/probability) dan memberikan setiap anggota populasi kesempatan yang sama untuk diambil sebagai sampel dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan persamaan regresi Y = 7,807 + 0,157 X1 + 0,279 X2 , Nilai korelasi sebesar 0,714 artinya kedua variabel memiliki tingkat hubungan yang kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 51% dan uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (50,506 > 3,09). Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh signifikan Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Overthinking Coffe di Tangerang Selatan.
References
Alvianna, S., Husnita, I., Hidayatullah, S., Lasarudin, A., & Estikowati, E. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Panderman Coffeee Shop di Masa Pandemi Covid-19. Journal of Management and Business Review, 18(2), 380-392.
Amanah, D. (2017). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada majestyk bakery & cake shop cabang HM Yamin Medan. Jurnal keuangan & bisnis, 2(1), 71-87.
Hasibuan, M.S. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: penerbit PT Bumi Aksara.
Hasibuan, Malayu S.P (2020) Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT Bumi Aksara
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press
Irawan, 2018. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta
Jaya, W., Arifin, R., & Slamet, A. R. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen (Studi kasus pada konsumen Kafe Family Kopi di Malang). E-JRM: Elektronik Jurnal Riset Manajemen, 10(01).
Kotler, Keller. (2016). Marketing Management. 15e, Boston, Pearson Education
Kotler, P dan Amstrong. (2018). Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Kumrotin, E. L., & Susanti, A. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada cafe ko. we. cok di solo. J-MIND (Jurnal Manajemen Indonesia), 6(1), 1-13.
Kuspriyono, T. (2020). Strategi pemasaran komunitas pedagang berbasis online dan personalisasi pemasaran terhadap kinerja pemasaran. Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 4(2), 1937-1942.
Lupiyoadi. (2015). Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat.
Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen cafe kabalu. Jurnal Ilmiah Bina Manajemen, 3(2), 134-146.
Ramadhan, D., & Mahargiono, P. B. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Store Atmosphere Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tepi Barat Rumah Kopi Rungkut Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 9(6).
Roisah, Riris dan Dwizna Riana. (2016).Telaah Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Konsumen. Ecodemica, Vol. IV No.1
Sambara, J., Tawas, H. N., & Samadi, R. L. (2021). Analisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Cafe 3. Am Koffie Spot Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(4), 126-135.
Shartykarini, S., & Firdaus, M. R. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi Pengunjung Cafe di Banjarbaru). JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 4(1), 39-52.
Slamet, A. S. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (Studi kasus pada coffee shop di Kota Bogor). Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 10(2), 118-132.
Stepania, B. (2022). Analisis Harga Kompetitif, Kreativitas Strategi Pemasaran dan Nilai Pelanggan terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kerajinan Tangan di kota Pontianak. BIS-MA (Bisnis Manajemen), 7(3), 522-532.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Widyawati Puspitaningrum , Suworo Suworo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).