Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Warunk Jeletet Pagelaran Pringsewu Lampung

Authors

  • Vivi Wulan Sari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Suworo Suworo Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.30443

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warunk Jeletet Pagelaran Pringsewu Lampung baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability/random. Sampling menggunakan proses seleksi acak (random sampling/probability)dan memberikan setiap anggota populasi kesempatan yang sama untuk diambil sebagai sampel dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pellaylanan melmelngaruhi kelputusan pelmbellian Warunk Jelleltelt selcara signifikan. Harga melmiliki pelngaruh positif dan signifikan telrhadap kelputusan pelmbellian di Warunk Jelleltelt. Selcara simultan kualitas pellaylanan dan harga belrpelngaruh positif dan signifikan telrhadap kelputusan pelmbellian di Warunk Jelleltelt.

References

Abdullah, T., & Tantri, F. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada,2014.

Andini, R. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Sederhana di Kota Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(2), 123-136.

Aprianti Kartin, M. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kirani Coffe. Jurnal Bina Manajemen .

Aris, B. (2020). Pengaruh kualitas Pelayanan,Harga,Promosi dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanngan Melalui Keputusan Pembelian . Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi .

Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: Satu Nusa

Efendi Nasrul, P. M. (2021). Pengaruh Lokasi , Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian .

Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. 2(1).

Hasibuan, Malayu. Manajemen SDM, Edisi Revisi, Cetakan Ke Tujuh. Jakarta: Bumi

Kasmir. Customer Service Excellent Teori dan Praktik. Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2017.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (2022). Perkembangan industri kuliner di Indonesia. Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of marketing (17th ed.). Harlow, UK: Pearson.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc, 2016.

Nasution Efendy Asrizal, L. T. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen ( Studi Kasus pada Alfamart di Kota Medan).

Nurngaeni, A. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Marketing Mix (Studi Kasus Pada Home Industry Subama Batik Kroya-Cilacap). AmaNU: Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 4(2), 192-202.

Parasuraman, A., Zeithaml, V. A., & Berry, L. L. (1988). SERVQUAL: A multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. Journal of Retailing, 64(1), 12-40.

Pemasaran, M.(n.d.). Rajwant Kaur. Retrieved from https://ebooks.inflibnet.ac.in/mgmtp14/chapter/pricing-factors-affecting-pricing/.

Philip Kotler. 1984. Manajemen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: PT Erlangga. Agus Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT Erlangga.

Pratama, A. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Restoran Ayam Goreng Nelongso Malang. Jurnal Aplikasi Manajemen, 16(2), 273-280.

Pustaka, B. 2. (2022). Retrieved from http://repository.stei.ac.id/9350/3/BAB%20II.pdf.

Putri.E.S, R. ,. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada "Kopima Aja". Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi .

Putu Eka Indrawan, N. L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kober Mie Setan .

Ratih Hurriyanti, (2010), Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, CV. Alfabeta, Bandung.

Robbins, Stephen P and Mary Coulter. Manajemen, Jilid 1 Edisi 13. Jakarta: Erlangga,

Warunk Jeletet. (2023). Tentang Warunk Jeletet. Diakses dari https://warunkjeletet.com/about-us/

Downloads

Published

2025-01-01

How to Cite

Sari, V. W., & Suworo, S. (2025). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Warunk Jeletet Pagelaran Pringsewu Lampung. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 5(1), 21–31. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.30443

Issue

Section

Articles