Pengaruh Atribut Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Penawaran Herbalife Nutrition Mix Shake di 8fit Club Ciledug Tangerang

Authors

  • Elizabeth Tika Kristina Hartuti Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Ana Septia Rahman Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Yeni Septiani Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v3i3.31999

Keywords:

Atribut Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk penawaran Herbalife Nutrition Mix Shake di 8Fit Club Ciledug Tangerang . Penelitian ini bersifat Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen member di 8Fit Club Ciledug Tangerang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan teknik analisis data dengan uji instrument, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji thitung dan uji Fhitung. Berdasarkan rumusan masalah maka atribut produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai thitung> t tabel  (3,693 > 1,984), hal ini juga dibuktikan dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Hasil Pengujian variable citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai t hitung < t tabel (8,037 > 1,984), hal ini juga dapat dibuktikan dengan signifikasi 0,00> 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Atribut Produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperoleh nilai hitung f hitung lebih besar dari f tabel atau (31.065 > 2,700), hal ini tersebut juga diperkuat dengan signifikasi 0,000 < 0,05.

References

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2016. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada.

Adisaputro, Gunawan. 2014. Manajemen Pemasaran (Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran). Yogyakarta : UPP STIM YKPN.

Amirullah. 2015. Pengantar Manajemen. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Assauri Sofjan. 2014. Manajemen Pemasaran. Raja Grafindo Persada: Jakarta.

Erlangga, H., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Mas’adi, M., & Jasmani, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464.

Fahruddin, Fahmi Agus. 2015. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung Malang Plasa yang Membeli Smartphone Samsung Seri Galaxy). Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Joesyiana, K. (2018). Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada media online shop shopee di pekanbaru. Jurnal valuta, 4(1), 71-85.

Kotler, Philip & G. Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa: Damos Sihombing. Jilid 1. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Bob Sabran, MM. Edisi 13. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Mandiri Information Systems. 2004. Kamus Istilah Komputer dan Teknologi Informasi. Yogyakarta: Percetakkan Negeri.

Megantara , Erlandy Aditya. 2011. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Angkatan Tahun 2007/2008 Pemilik Handphone Nokia). Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Mustafid & Aan Gunawan. 2008. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Asa Wira Perkasa di Bandar Lampung. Jurnal Bisnis dan Manajemen. Vol. 4. No. 2, Hal 123-140.

Nurbiyati, Titik & Mahmud Machfoedz. 2005. Manajemen Pemsaran Kontemporer. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Kayon.

Nurcahya, Erwin. 2013. Pengaruh Atribut Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pembeli Produk Handphone Samsung pada Mahasiswa FIA Bisnis Angkatan 2009-2012 Universitas Brawijaya Malang). Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Rismiati, Catur & Bondan. 2001. Pemasaran Barang dan Jasa. Yogyakarta: KANISIUS.

Subagio, Risad Aditia. 2015. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Produk Low Cost Green Car Daihatsu Ayla di PT. Jolo Abadi, Malang). Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuesioner, dan Analisis Data untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Swastha, Basu & Hani T. Handoko. 2013. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tika, elizabeth, 2012. Pengaruh Atribut Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Senswell Cologne. Universitas Mercu Buana, Jakarta.

Setyawan, Agus Eko. 2012. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia (Survei pada Mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan Tahun 2009/2010 Pembeli Handphone Nokia). Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya

Downloads

Published

2023-07-14

How to Cite

Hartuti, E. T. K., Rahman, A. S., & Septiani, Y. (2023). Pengaruh Atribut Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Penawaran Herbalife Nutrition Mix Shake di 8fit Club Ciledug Tangerang. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 3(3), 389–395. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v3i3.31999

Issue

Section

Articles