Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Kondisi Mental Siswa Kelas 12 di Madrasah Aliyah Negeri XYZ Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v3i3.32196Keywords:
Pembelajaran Jarak Jauh, Kondisi Mental, MAN XYZ TangerangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui bagaimana pembelajaran jarak jauh terhadap kondisi mental siswa di MAN XXX Tangerang, (2) Untuk mengetahui apakah pembelajaran jarak jauh dapat meningkatkan stress pada siswa di MAN XYZTangerang. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah jenis Kualitatif dan Instrumen di yang diujikan, adalah data Kuisioner. Populasi dalam studi ini berjumlah 32 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pembelajaran Jarak Jauh berpengaruh negatif terhadap Kondisi Mental siswa di MAN XYZ Tangerang.
References
Angga Febriyatko, S. (2021, Agustus 05). PANDEMI COVID-19 DAN STRATEGI PEMBELAJARAN JARAK JAUH. Diambil kembali dari bdkbandung. kemenag.go.id.
Khoirunisa, P. (t.thn.). PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP KESEHATAN MENTAL MAHASISWA SAAT PANDEMI COVID-19.
Lumongga, N. (2016). Depresi Tinjauan Psiklogi. Kencana.
Mada, U. G. (t.thn.). Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh .
Mahmudah, S. R. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhdap Psikologi Siswa Terdampak Social Distancing Akibat Covid 19. Al-Mau-izoh Vol 2 No 2.
Moleong, L. K. (2002). Metode Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.Hlm.
Siti Rahmi, R. S. (2020). Stres Belajar Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Di Tengah Pandemi Covid- 19. Rahmi _ JURKAM_ Jurnal Konseling Andi.
Somantri, I. H. (2019). The Differences of Nurses ’ Work Stress in The Intensive Care Unit and Inpatient Room in A Psychiatric Hospital. Journal of Nursing Care, 2(1).
Sri Wulan Lindasari, R. N. (t.thn.). Dampak Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Psikologis Siswa .
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).