Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Kondisi Mental Siswa Kelas 12 di Madrasah Aliyah Negeri XYZ Tangerang

Authors

  • Febriyanti Febriyanti Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Putri Parhah Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Putri Puspita Ningsih Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Revi Heni Syafitri Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Vinsentia Fransiska Sorometa Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Ibnu Sina Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v3i3.32196

Keywords:

Pembelajaran Jarak Jauh, Kondisi Mental, MAN XYZ Tangerang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui bagaimana pembelajaran jarak jauh terhadap kondisi mental siswa di MAN XXX Tangerang, (2) Untuk mengetahui apakah pembelajaran jarak jauh dapat meningkatkan stress pada siswa di MAN XYZTangerang. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah jenis Kualitatif dan Instrumen di yang diujikan, adalah data Kuisioner. Populasi dalam studi ini berjumlah 32 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pembelajaran Jarak Jauh berpengaruh negatif terhadap Kondisi Mental siswa di MAN XYZ Tangerang. 

References

Angga Febriyatko, S. (2021, Agustus 05). PANDEMI COVID-19 DAN STRATEGI PEMBELAJARAN JARAK JAUH. Diambil kembali dari bdkbandung. kemenag.go.id.

Khoirunisa, P. (t.thn.). PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP KESEHATAN MENTAL MAHASISWA SAAT PANDEMI COVID-19.

Lumongga, N. (2016). Depresi Tinjauan Psiklogi. Kencana.

Mada, U. G. (t.thn.). Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh .

Mahmudah, S. R. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhdap Psikologi Siswa Terdampak Social Distancing Akibat Covid 19. Al-Mau-izoh Vol 2 No 2.

Moleong, L. K. (2002). Metode Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.Hlm.

Siti Rahmi, R. S. (2020). Stres Belajar Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Di Tengah Pandemi Covid- 19. Rahmi _ JURKAM_ Jurnal Konseling Andi.

Somantri, I. H. (2019). The Differences of Nurses ’ Work Stress in The Intensive Care Unit and Inpatient Room in A Psychiatric Hospital. Journal of Nursing Care, 2(1).

Sri Wulan Lindasari, R. N. (t.thn.). Dampak Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Psikologis Siswa .

Downloads

Published

2023-07-19

How to Cite

Febriyanti, F., Parhah, P., Ningsih, P. P., Syafitri, R. H., Sorometa, V. F., & Sina, I. (2023). Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Kondisi Mental Siswa Kelas 12 di Madrasah Aliyah Negeri XYZ Tangerang. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 3(3), 443–448. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v3i3.32196

Issue

Section

Articles