Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan Sepatu pada CV. Bintang Timur Serpong Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v3i4.34698Keywords:
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Volume PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh antara harga terhadap volume penjualan, kualitas produk terhadap volume penjualan, harga dan kualitas produk terhadap volume penjualan sepatu pada CV. Bintang Timur Serpong Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kuantitatif dan penyebaran angket (kuisioner) terkait variabel volume penjualan kepada 97 responden yang merupakan konsumen sepatu pada CV Bintang Timur. Penolahan data menggunaan SPSS versi 25. Metode analisis yang dipakai adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelitas) Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji f. Terdapat pengaruh antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Volume Penjualan (Y) (P-value 0,000 < 0,05) – Tolak H0. Dari tabel 4.28 diatas menunjukan nilai signifikasi adalah 0,000 yang bernilai kurang dari α = 0,05 atau 0,000 < 0,05, dan nilai f hitung > f tabel yaitu 42,574 > 3,09 diperoleh dengan cara melihar F tabel dengan df = n – k – 1 (97-2-1=96) pada taraf signifikansi 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama terhadap Volume Penjualan (Y).
References
Asriani, Lorensa, D., Saputri, P., & Hidayati, T. (2020). The Effect of Compensation and Motivation to Employee Performance. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 166-172.
Hanafi, B. D., & Yohana, C. (2017). Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada PT BNI LIFEINSURANCE. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, 73-89.
Hasibuan, M. S. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler dan Amstrong. 2018. Principkes Of Marketing. Jakarta: PT. Gramedia.
Kotler, dan Keller. (2018). Manajemen Pemasaran Edisi.12. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2018. Manajemen Pemasaran, Jilid 1 Edisi ke 12. Ahli Bahasa Benyamin Molan.
Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. 2018. Marketing Manajemen 14 th Edition. Jakarta: PT. Index Kelompok Gramedia.
Latif, A. P., Latif, I. N., Bakrie, I., & Milasari, L. A. (2021). Stastistik Ekonomi 1. D.I Yogyakarta: Zahir Publishing.
Robbins, S. P., & Coulter, M. (2018). Management 14E. New York: Pearson.
Robbins, S. P., & Judge, T. A. (2018). Organizational Behavior. London: Pearson Education.
Robbins, S. P., Coutler, M., & DeCenzo, D. A. (2017). Fundamentals of Management Myths Debunked. London: Pearson Limited Edition.
Santoso, B., Azis, A. I., & Zohrahayaty. (2020). Machine Learning & Reasoning Fuzzy Logic, Algoritma, Manual, Matlab, & Rapid Miner. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2018). Research Methods for Business: A Skill Building Approach Seventh Edition. New York: John Wiley & Sonts Ltd.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuanitiatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Sutrisno, E. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadamedia Group.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).