Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko NDH Amanda Brownies Pamulang Barat Tangerang Selatan

Authors

  • Virginia Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang, Indonesia
  • Mutmainnah Mutmainnah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i2.48515

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian brownies pada Toko NDH Brownies Amanda Pamulang Barat Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. dengan populasi sebanyak 1.530 konsumen dan sampel menggunakan teknik Slovin sehingga didapat sampel sebanyak 94 responden. Hasil penelitian ini Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan hasil uji koefisien determinasi sebesar 81,2%, diperoleh nilai persamaan uji regresi Y =8.139 + 0.920X1. dan diperkuat dengan uji hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel atau (18.593 > 1.986). Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan hasil uji koefisien determinasi sebesar 79,0%, diperoleh nilai persamaan regresi Y =14.140 + 1.098 x2   dan diperkuat dengan uji hipotesis yang di peroleh thitung > ttabel  atau (19.959 > 1.986). Lalu harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y=8.623+0.542X1=0.507X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 84,7% dan diperkuat dengan hasil uji hipotesis diperoleh Fhitung > Ftabel  atau (252.344 > 3.100).

References

Algifari. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Rajawali Pers.

Appley, A., Lawrence, & lee, o. l. (2016). Pengantar Manajemen. Jakarta: Salemba Empat.

Arikunto, S. (2017). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Aristo, S. F. (2016). Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Woles Chips. Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 441-447.

Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran. Denpasar: PT. Rajagrafindo Persada.

Dipayanti, K. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan dan Personal. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 30 - 49.

Fayol, H. (2017). Manajemen Public Relation, Fungsi - Fungsi Manajemen. Jakarta: PT. Elex Media.

Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro (BP-Undip).

Gitosudarmo, I. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.

Hartadi, N., & Husada, N. E. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Dan Akuntansi, 34 - 43.

Hasibuan, M. S. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Askara.

Indrasari. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Kotler, & Armstrong. (2018). Principles of Marketing. Harlow: Pearson Education.

Kotler, & Keller. (2018). Marketting Management. Harlow: Pearson Education.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing. Harlow: Pearson Education.

Krisnandi, Effendi, & Sugiono. (2019). Pengantar Manajemen. Jakarta:

Maulana, A., & Lestariningsih, M. (2022). Pengaruh Harga, Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. JIRM : Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 1 - 17.

Nurhalimah, S. (2021). Pengaruh Kebijakan Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan. Humanis, 873-884.

Panget, B., Tumbel, T. M., & Tamengkel, L. D. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada CV. LION di Ternate. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 62 - 69.

Rahayu, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Majalah media Asuransi. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 64-76.

Salam, A. (2016). Manajemen: Konsep dan Aplikasi. Jakarta: Salemba Empat.

Santoso, S. (2017). Statistika Untuk Penelitian. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Satriadi et al. (2021). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru.

Sikula, A. F. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Ghalia.

Sugiharto. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif . Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suhardi. (2018). Pengantar Manajemen dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.

Sujarweni, V. W. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan

Sulaeman, A., Komarudin, & Rahayu, S. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Departement Store Supermall Karawaci Tangerang. Jurnal Arastirma Universitas Pamulang, 295-302.

Supriatna, Y. (2019). Induksi Manajemen Pemasaran. Serang: CV. Penerbit Qiara Media.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tombeng, B., Roring, F., & Rumokoy, F. S. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Raja OCI Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 891 - 900

Wijianti, N. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Deepublish.

Downloads

Published

2025-04-01

How to Cite

Putri, V., & Mutmainnah, M. (2025). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko NDH Amanda Brownies Pamulang Barat Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 5(2), 459–469. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i2.48515

Issue

Section

Articles