Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Klinik Fivot Skincare Cabang Nagrak Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v5i1.9384Keywords:
Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada klinik Fivot Skincare Cab Nagrak. Metodologi penelitian yang digunakan menggunakan metode Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Fivot Skincare Cab Nagrak dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Klinik Fivot Skincare Cab. Nagrak hal ini dapat dibuktikan dari Nilai thitung 12.412 > ttabel 1,9844 dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Klinik Fivot Skincare Cab. Nagrak hal ini dapat dibuktikan dari Nilai thitung 12.412 > ttabel 1,9844 dengan signifikan 0,001 < 0,05. Secara simultan terdapat pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Klinik Fivot Skincare Cab. Nagrak hal ini dapat dibuktikan dari Nilai Fhitung 103.408 > Ftabel 3,090 dengan tingkat siginifikan 0,001 < 0,05.
References
Agustine, D. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Multilindo Utama Batam. Jurnal Equilibiria. Volume. 3 No. 2.
Anggraini, D. Dayanti, D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus PT. Paberik Tekstil Kasrie). Vol. 3, No. 5.
Avianty, V. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Stove Syndicale Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Vol. 8 No. 2.
Capriati, Zelin, F. (2023). Pengaruh Keragaman Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Minimarket di Koperasi Visiana Bakti TVRI Jakarta Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis Vol. 6, No. 1.
Dava. M, Arisman, A. Muhammad, D. (2024). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Showroom Mobil Surya Medal Group di Kabupaten Tasikmalaya. Vol. 3, No. 4.
Fadilah, Z. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Online Lazada (Studi kasus pada pelanggan Lazada di Perkantoran The Plaza Office Tower Jakarta). Skripsi. Universitas Darma Persada.
Ferdias, Z. (2023). Pengaruh Keragaman Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Minimarket Di Koperasi Visiana Baktitvri Jakarta. Vol. 6, No. 1.
Gita, F. Sitohang, S. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Vol. 5, No. 3.
Gofur, A. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Vol. 4, No. 1.
Hartini, H. Sudirman, A. Wardhana, A. (2021) Digitalisasi Human Resources.
Indra, F. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Warung Gubrak Kepri Mall Kota Batam. Jurnal Elektronik REKAMAN (Riset Ekonomi Bidang Manajemen dan Akuntansi). Vol. 1 No. 1.
Kelvinia, M. Umar, M. Efendi, N. (2021). Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Vol. 11, No. 2.
Kurniawati, E. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Vol. 10, No. 3.
Mariansyah, M. Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. Vol. 3, No. 2.
Naliyah, M. Kusnanto, D. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Loyal: Studi Kasus Indihome di Kabupaten Karawang pada Masa Pandemi Covid-19. Vol. 4, No. 1.
Ni Putu, J. I Gede, K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Vol. 2, No. 1.
Pratama, Y. (2023). PRINSIP DASAR MANAJEMEN PEMASARAN (ANALISIS DAN STRATEGI DI ERA DIGITAL). Purbalingga: EUREKA MEDIA AKSARA.
Rahayu, E. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen T-Mart Express Indonesia Jurnal Manajemen Strategi dan Aplikasi Bisnis, Vol. 3, No. 1.
Rohman, A. (2017). DASAR-DASAR MANAJEMEN. Malang: Inteligensia Media.
Sukmawati, R. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
Suyitna. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Cv Langgeng Jaya. Skripsi. Universitas Kristen Petra Surabaya.
Tannady, H. Totok, Y. Purwanto, E. Ibnu, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan First Media di Pondok Aren Tangerang Selatan. Vol. 6, No. 2.
Wijaya, C. Rifa'i, M. (2016). DASAR-DASAR MANAJEMEN (Mengoptimalkan Pengelolaan Organisasi Secara Efektif dan Efisien). Medan: PERDANA PUBLISHING.
Yayat, A. Rudianto, Y. Sobari, H. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBING BARBERSHOP SINDANGHERANG CIAMIS. Vol. 5, No. 1.
Zainurossalamia, S. (2020). MANAJEMEN PEMASARAN Teori dan Strategi. Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat: Forum Pemuda Aswaja.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Anggi Pratiwi , Siti Aprilliani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).