Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware Pada Distributor Ishwarya Parama Ciputat Timur Tangerang Selatan

Authors

  • Nur Hikmah Dwi Ningrum Universitas Pamulang
  • Ali Maddinsyah Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9976

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Tupperware, mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Tupperware dan mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Tupperware. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif. Sampling yang digunakan probability sampling dengan rumus Slovin, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 98 responden yang kemudian dianalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 46,5%, pengaruh ini positif dan signifikan.

References

Alifa, N, H., & Lutfie, H. (2018). “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kaos Kaki Pada PT Soka Cipta Niagaâ€, E-proceeding of Appliced Science, 4(2), 388-395.

AM, E. N., Affandi, A., Udobong, A., & Sarwani, S. (2020). Implementation of Human Resource Management in the Adaptation Period for New Habits. International Journal of Educational Administration, Management, and Leadership, 19-26.

Arikunto, S. (2010). Produser Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.

Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Hermawati, R., Sugiyarti, L., Handayani, R., Sunarsi, D., Alfiah, S., & Maddinsyah, A. (2020). The Effect of Trilogy Leadership Style and Organization Culture on School Performance: Evidence form Indonesian Senior High School. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(6), 8512-8537.

Kasanti, N., Wijaya, A., & Suandry. (2019). “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Progourd Pada PT AIM Safety Indonesiaâ€, AJIE- Asian Journal Of Innovation and Entrepreneurship, Universitas Prima Indonesia, 4(1), 43-51.

Kotler, P., & Gary A. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jiid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Kevin, L. K. (2016). Marketing Management. Edisi 15. Global Edition United Kingdom: Pcarson Education.

Lupiyoadi, R., & Ikhsan, R. B. (2015). Pratikum Metode Riset Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Maddinsyah, A., Hidayat, D., Juhaeri, J., Susanto, D., & Sunarsi, D. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76.

Mas’adi, M. Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ponds Pada Hypermart Cabang Bintaro. JgK (Jurnal Guru Kita), 4(3), 28-35.

Muhtarom, A., & Syahrizal, T. M. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya (Studi Kasus pada Konsumen Rokok Surya di UNISLA)â€, Jurnal Penelitian Ekonomi dan Akuntansi, Universitas Islam Lamongan, 3(1), 615-621.

Nurjaya, N., Sunarsi, D., Effendy, A. A., Teriyan, A., & Gunartin, G. (2021). Pengaruh Etos Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Kota Bogor. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(2), 172-184.

Paeno, P., Kasmad, K., Sunarsi, D., Maddinsyah, A., & Supiyan, D. (2020). Pemanfaatan Sampah Plastik Untuk Kerajinan Rumah Tangga Taman Belajar Kreatif Mekar Sari. Baktimas: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 2(1), 57-61

Prasada, D., Sunarsi, D., & Teriyan, A. (2020). Pengaruh Etos Kerja Dan Kompensasi Terhadap Komitmen Organisasi Pada DHL Logistic Di Jakarta. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(1), 51-60.

Priyatno. D. (2014). SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta : Andi Publisher.

Putranto, I. & Kartoni (2020). “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware (Studi Kasus Ibu Rumah Tangga di Perumahan Kunciran)â€, Jurnal Mandiri : Ilmu Pengatahuan, Seni dan Teknologi, Universitas Pamulang, 4(1), 94-104.

R.Terry. G., & Leslie W. R. (2010). Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta:Bumi Aksara.

Sampurnaningsih, S. R., Andriani, J., Zainudin, Z. A. B. A., & Sunarsi, D. (2020). The Analysis of Entrepreneurship Character and Entrepreneurship Intention among Students. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(6), 8290-8303.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta : Andi Publisher.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Cetakan ke 25. Bandung : Alfabeta.

Sunarsi, D., Maddinsyah, A., Ahidin, U., Roswendi, A. S., & Supriadi, D. (2020). Implementasi Hypnotherapy dalam Meningkatkan Motivasi. JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat), 5(2), 499 - 506. https://doi.org/10.21067/jpm.v5i2.4186

Suryani, N. L., Sularmi, L., Eka, P. D., Sunarsi, D., & Maddinsyah, A. (2020). The Analysis of Career Development and Placement of Employee Performance in Pt. Global Means of Transindo in Jakarta. Solid State Technology, 63(6), 1382-1389.

Swasta, B., & Hani, H. (2010). Manajemen Pemasaran: Analisa dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta : BPFE.

Tjiptono, F., & Anastasia, D. (2016). Pemasaran, Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: Andi Publisher.

Tjiptono, F., & Gregorius, C. (2017). Pemasaran Strategik. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi (Anggota IKAPI).

Tunis, J, A. & Martina, S. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Thesecret Factory Outletâ€, Pariwisata, e-journal.bsi.ac.id : Pariwisata, 3(1), 60-72.

Downloads

Published

2021-06-10

How to Cite

Dwi Ningrum, N. H., & Maddinsyah, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware Pada Distributor Ishwarya Parama Ciputat Timur Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(1), 31–36. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9976

Issue

Section

Articles