Pengaruh Lokasi Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Kopi Jaelansky Pamulang

Authors

  • Claudia Meliana Putri Universitas Pamulang
  • Cornelia Dumarya Manik Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9977

Keywords:

Lokasi, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Lokasi dan Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Warung Kopi Jaelansky Pamulang. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling menggunakan sampel sebanyak 99 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian initerdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara Lokasi dan Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Warung Kopi Jaelansky Pamulang.

References

Algifari. (2015). Analisis Regresi Untuk Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: BPEE.

Alma, B. (2017). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto, S. (2015). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Akasara.

Ariyanto, A., Nuryani, A., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart BSD Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(1).

Badeni. (2016). Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Bandung: Alfabeta.

Barry, B., & Joel R. Evans. (2017). Retail Management, 12th edition. New Jersey: Pearson Education Limited 2017.

Christinto, I, M, D., & Hadi, M. (2018). Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN: 2407-3741 Vol.4 No.2, Pengaruh Store Atmosphere dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gramedia Matos Malang.

Erlangga, H. (2020). The Challenges of Organizational Communication in the Digital Era. Solid State Technology, 63(4), 1240-1246.

Fikri, M. Z., & Mulazid, A, S. (2018). Jurnal Syarikah, ISSN: 2528-6935 Vol.4 No.1, Pengaruh Brand Image, Lokasi dan Store Atmosphere Terhadap Proses Keputusan Pembelian Pada Minimarket “Kedai Yatimâ€.

George R. Terry., & Leslie W. Rue. (2017). Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Ghozali. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Kelima. Semarang: Universitas Diponegoro.

Handoko, T, H. (2016). Manajemen Edisi 2. Yogyakarta: BPFE.

Haque, MG., Munawaroh, Sunarsi, D., (2020). Analysis of SMEs Culinary Marketing Strategy During Covid 19 Pancemic: A Study at “Sate Bebek Cilegon†Resto in Cilegon, Banten. International Journal of Education, Information Technology, and Others. Vol.3. Issue 2

Hartuti, E, T, K., & Manik, C, D. (2020). Jurnal Administrare: Jurnal Pemikiran Ilmiah dan Pendidikan Administrasi Perkantoran, ISSN: 2407-1765 Vol.7 No.1, Analisis Pengaruh Persepsi Konsumen, Inovasi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Wisatawan yang Mengonsumsi Makanan Tradisional Getuk Goreng di Jawa Tengah.

Hasan, A. (2017). Marketing Dan Kasus-Kasis Pilihan. Yogyakarta: CAPS.

Hasibuan. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Heizer, J., & Render, B. (2015). Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, Edisi 11. Jakarta: Salemba Empat.

Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Istijanto. (2014). Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: Gramedia Pustaka.

Jasmani, J., Sutiman, S., & Sunarsi, D. (2020). Analysis of the Effect of Prices, Promotions and Products on Purchase Interest Impacts on Consumer Satisfaction of VIVO Brand Mobile Phones in South Tangerang Region. Jurnal Ad'ministrare, 7(1), 73-82.

Kasmad, K., Mustakim, M., & Sunarsi, D. (2020). Increasing Community School Interest Through Service Quality, Prices and Promotion in Vocational High Schools. Journal of Educational Science and Technology (EST), 6(2).

Katarika, D, M., & Syahputra. (2017). Jurnal Ecodemica, ISSN: 2355-0295 Vol.1 No.2, Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop di Bandung.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2016). Principle Of Marketing, 15th Edition. New Jersey:Pearson Pretice Hall.

Kotler, P., & Keller, K, L. (2017). Marketing Management, 15th Edition. England: Pearson Edication.

Lamb et al, C. (2017). Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Maddinsyah, A., Hidayat, D., Juhaeri, J., Susanto, D., & Sunarsi, D. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76

Mas’adi, M. (2020). Pengaruh Kegiatan Promosi Terhadap Keputusan Pembeian Pada PT. Indotex Mandiri di Tangerang. Jurnal Ekonomi efektif, 3(1).

Oentoro, D. (2016). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta:LakBang PRESSindo.

Santoso, S. (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta:PT Elex Media Komputindo.

Siregar, S. (2015). Metode penelitian kuantitatif: dilengkapi dengan perbandingan perhitungan manual dan spss. Jakarta: Kencana.

Sobarna, A., Rizal, R. M., Hambali, S., & Sunarsi, D. (2020). Influence Make a Match Model toward Communication skills in Physical and Health Pedagogical Concept. Solid State Technology, 63(6), 1355-1363.

Sudjana, N. (2014). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Sukmaningtyas, M., Rulirianto. (2019). Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN: 2407-3741 Vol.5 No.1, Pengaruh Lokasi dan Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian di Warkop Brewok II Kota Malang.

Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Dept Store Cabang BSD Tangerang. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 21(1).

Sunyoto, D. (2016). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran, Catatan Pertama. Yogyakarta: CAPS.

Supangat, A. (2015). Statistik Dalam Kajian Deskriptif, Inferensi dan Nonparametik. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Suwarman, U. (2017). Riset Pemasaran Dan Konsumen. Jakarta: Salemba Empat.

Syobar, K., Hardiyan, A., Romlah, O. Y., Yusup, M., & Sunarsi, D. (2020). The Effect of Service Quality and Price on Purchase Decisions in Woodpecker Coffee in South Jakarta. Solid State Technology, 63(6), 1491-1504.

Thamrin, A., & Tantri, F. (2016). Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4.Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2017). Pemasaran Strategik, Edisi 2.Yogyakarta: Andi.

Usti, F. (2018). Indonesian Jurnal Of Strategic Management, ISSN: 2614-5391 Vol.1, Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toserba Terbit Kuningan.

Wahyuningtias, R. (2017). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, ISSN: 2461-0593 Vol.6 No.3, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian.

Yusuf, A., & Sunarsi, D. (2020). The Effect of Promotion and Price on Purchase Decisions. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 4(2), 272-279.

Downloads

Published

2021-06-10

How to Cite

Putri, C. M., & Manik, C. D. (2021). Pengaruh Lokasi Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Kopi Jaelansky Pamulang. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(1), 37–42. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9977

Issue

Section

Articles