Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distributor Teh Botol Sosro Wilayah Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9980Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada mahasiswa Universitas Pamulang. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada mahasiswa Universitas Pamulang. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas Pamulang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu mahasiswa Universitas Pamulang Semester 4 dan 5 periode bulan Mei 2020 - Agustus 2020. Untuk menentukan sampel menggunakan teknik perhitungan Rao Purba dan didapatkan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 22. Metode analisis dalam pengolahan data uji adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji regresi linear berganda, uji determinasi, dan uji hipotesis parsial (Uji T) dan simultan (Uji F). Berdasarkan Hasil penelitian kualitas produk dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian.References
Albert, K. (2010). Belajar Mudah SPSS Untuk Pemula. Yogyakarta: Media Kom Amstrong., & Kotler. (1997). Dasar-Dasar Pemasaran Edisi Ke-7. Jakarta:
Amstrong., & Kottler. (1997). Prinsip- prinsip manajemen. Jakarta: Erlangga Augusty,F. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan
Erlangga, H. (2020). The Challenges of Organizational Communication in the Digital Era. Solid State Technology, 63(4), 1240-1246.
Hadi, S. (1991). Metodologi Research. Yogyakarta: Andi Offset
Haque, MG., Munawaroh, Sunarsi, D., (2020). Analysis of SMEs Culinary Marketing Strategy During Covid 19 Pancemic: A Study at “Sate Bebek Cilegon†Resto in Cilegon, Banten. International Journal of Education, Information Technology, and Others. Vol.3. Issue 2
Harga terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya (Studi Kasus pada konsumen Rokok Surya di UNSLA). Jurnal Penelitian Ekonomi dan Akutansi: Fakultas Ekonomi, 3(1). ISSN: 2502-3764.
Igir Friani, G. & Tampi., Jhony R.E. & Taroreh, H. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up (Study pada PT.Astra Internasional Tbk Daihatsu Cabang Malalayang). Jurnal Administrasi Mandiri: Jurusan Ilmu Administrasi Program Studi Administrasi Bisnis, 6(2).
Jasmani, J., Sutiman, S., & Sunarsi, D. (2020). Analysis of the Effect of Prices, Promotions and Products on Purchase Interest Impacts on Consumer Satisfaction of VIVO Brand Mobile Phones in South Tangerang Region. Jurnal Ad'ministrare, 7(1), 73-82.
Kasmad, K., Mustakim, M., & Sunarsi, D. (2020). Increasing Community School Interest Through Service Quality, Prices and Promotion in Vocational High Schools. Journal of Educational Science and Technology (EST), 6(2).
Kottler. (2002). Manajemen Pemasaran,Edisi Millenium, Jilid 2. Jakarta: PT.Prenhallindo
Maddinsyah, A., Hidayat, D., Juhaeri, J., Susanto, D., & Sunarsi, D. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76.
Morissan. (2012). Metode Penelitian Survey. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Muhtarom, A., & Tommy Syahrizal,M. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Penerbit Universitas Diponegoro Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. PT.Prenhallindo
Nurjaya, N., Affandi, A., Erlangga, H., Sunarsi, D., & Jasmani, J. (2021). The Effect of Product Promotion and Innovation Activities on Marketing Performance in Middle Small Micro Enterprises in Cianjur. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(1), 528-540.
Putranto, I., & Kartoni. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Tupperware (Studi kasus ibu rumah tangga di perumahan Kunciran, Tangerang). Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 4(1), 94-104. ISSN: 25890-3220. Semarang: Badan Penerbit
Sobarna, A., Rizal, R. M., Hambali, S., & Sunarsi, D. (2020). Influence Make a Match Model toward Communication skills in Physical and Health Pedagogical Concept. Solid State Technology, 63(6), 1355-1363.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet
Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Dept Store Cabang BSD Tangerang. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 21(1).
Swasta,B., & Irawan. (2001). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Universitas Diponegoro
Syobar, K., Hardiyan, A., Romlah, O. Y., Yusup, M., & Sunarsi, D. (2020). The Effect of Service Quality and Price on Purchase Decisions in Woodpecker Coffee in South Jakarta. Solid State Technology, 63(6), 1491-1504.
Yusuf Dana Mukti, M. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mebel CV Jati Endah Lodoyo Blitar). Riset Mahasiswa Ekonomi:RITMIK, 2(1). ISSN: 2407-2680.
Yusuf, A., & Sunarsi, D. (2020). The Effect of Promotion and Price on Purchase Decisions. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 4(2), 272-279.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).