Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Indomarco Prismatama Area Kota Depok
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9981Keywords:
Lingkungan Kerja, Kompensasi, KinerjaAbstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Indomarco Prismatama, untuk mengetahui berapa besar pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. INDOMARCO PRISMATAMA dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. INDOMARCO PRISMATAMA. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, melalui pendekatan, pengumpulan data dan analisa menggunakan statistic. Data yang digunakan melalui teknik observasi, angket atau kuesioner sebanyak 70 responden dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji Multikolinearitas, uji autokorelasi, uji Heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi, uji determinasi dan uji signifikan (uji t dan uji f). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel Lingkungan Kerja (X1) dan Kompensasi (X2) Terhadap Kinerja Karyawan (Y) berpengaruh Kuat yaitu sebesar 79,5% sisanya 20,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.References
Abil Fauzan Arifki dan Fullchis Nurtjahjani. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Alfabeth Store Pasuruan. Jurnal Aplikasi Bisnis (JAB) .Vol.4 No.1 Juni 2018. ISSN 2407 3741.E-ISSN 2407 5523.
Abubakar. Rusydi. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung. Penerbit: Rineka Cipta.
Akbar, I. R. (2020). Pengaruh Kompensasi Dan Etos Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Pada Pt. Central Buana Mandiri. Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 15(1), 73-80
Alma. Buchari. (2015). Manajemen Pemasarandan Pemasaran Jasa. Bandung. Penerbit CV. Alfabeta.
Andrew E. Sikula. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Erlangga.
Asep Sulaeman. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pleanggan (Studi Pada PT Cakrawala Citramega). KREATIF.Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang. Vol. 6, No.1, Januari 2018, ISSN: 2339-0689, E-ISSN: 2406 8616.
Danang. Sunyoto. (2015). Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Effendy, A. A., Sunarsi, D., Kristianti, L. S., Irawati, L., & Wahyitno, W. (2020). Effect Of Giving Reward and Motivation to Employee Productivity In PT. Sinar Kencana Jaya In Surabaya. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 1(1).
Fandy. Tjiptono dan Chandra. (2016). Serivce Quality and Satisfiation. Jakarta.Edisi Tiga. Andi.
Farah Diza, Sileyjeova dan Imelda W.J Ogi. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Komsumen (Studi Kasus Pada PT. FIFGROUP Cabang Manado). Jurnal EMBA. Volume 4 No. 1, Maret 2016. ISSN : 2303 1174.
Geraldy Tambajong. (2013). Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Penjualan Sepeda Motor Yamaha Pada PT. Sarana Niaga Megah Kerta Manado. Jurnal EMBA, Vol.1 No.3 September 2013, Hal. 1291-1301.
Ghozali. Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 23.Semarang. Badan Penerbit Undip.
Hasan. Ali. (2013). Marketing dan Kasus – Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Hasibuan. Malayu S.P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ke Delapanbelas. Jakarta : Bumi Aksara.
Husen. Umar. (2013). Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Keller dan Amstrong. (2016). Marketing Management. Edisi Ke Limabelas. Pearson Education.Inc.
Kotler. & Amstrong . (2015). Principles of Marketing. Edisi: Kesembilan Belas .Jakarta : PT. Indeks .
Linda Suprihatin, Denok Sunarsi. (2021). Pengaruh Kepemimpinan Transaksional dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. Volume 4. Issue 1. Pages 78-86.
Lupiyoadi. Rambat. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Malik Ibrahim dan Sitti Marijam Thawil. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kausu Pada PT MNC Vision Tbk). Jurnal JRMB UNIAT. Vol. 4 No. 1 Februari 2019. P-ISSN: 2527-7502 E-ISSN: 2581-2165.
Moleong, Lexy J. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mullins, John W dan Walker Jr, Orville C. (2013). Marketing Management: A Strategic Decision-Making Approach. 8th Edition. Mc Graw-Hill International Edition.
Nurjaya, N., Sunarsi, D., Effendy, A. A., Teriyan, A., & Gunartin, G. (2021). Pengaruh Etos Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Kota Bogor. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(2), 172-184.
Nurmin Arianto. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Aqua. KREATIF.Jurnal
Prasada, D., Sunarsi, D., & Teriyan, A. (2020). Pengaruh Etos Kerja Dan Kompensasi Terhadap Komitmen Organisasi Pada DHL Logistic Di Jakarta. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(1), 51-60.
Sekaran. Uma dan Roger Bougie. (2017). Metode Penelitian untuk Bisnis: Pendekatan Pengembangan-Keahlian. Edisi 6. Buku 1. Cetakan Kedua. Jakarta. Salemba Empat.
Sofyan, S., Prasada, D., & Akbar, I. R. (2020). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP/MTs Muhammadiyah Cabang Sawangan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, Volume 11, Issue 2a, Pages 44-55
Sudarsono. Heri. (2016). Bank dan Lembaga Keuangan Syariah. Edisi Keempat. Yogyakarta. Penerbit: Ekonisia.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung. Penerbit CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif: Untuk Penelitian yang bersifat Eksploratif, enterpretif, interaktif, dan konstruktif. Bandung. Penerbit CV. Alfabeta.
Sunarsi, D., Akbar, I. R., Rozi, A., Khoiri, A., & Salam, R. (2021, January). The Influence of Motivation and Work Discipline on Employee Performance at the Yogyakarta Tourism Service. In Proceeding The First International Conference on Government Education Management and Tourism (Vol. 1, No. 1, pp. 1-7).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).