Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Giant Dept Store Cabang Cilandak Jakarta

Authors

  • Ahmad Nurhadi Universitas Pamulang
  • Mahnun Mas'adi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9989

Keywords:

Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Giant Dept Store Cabang Cilandak Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,3%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,959 > 1,661). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,0%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,745 > 1,661). Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,956 + 0,373X1 + 0,363X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 49,7%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (45,585 > 2,700).

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Edi Sutrisno (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadamedia Group.

Erlangga, H. (2020). The Challenges of Organizational Communication in the Digital Era. Solid State Technology, 63(4), 1240-1246.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Jakarta: Edisi tiga. Andi.

Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Raja

Haque, MG., Munawaroh, Sunarsi, D., (2020). Analysis of SMEs Culinary Marketing Strategy During Covid 19 Pancemic: A Study at “Sate Bebek Cilegon†Resto in Cilegon, Banten. International Journal of Education, Information Technology, and Others. Vol.3. Issue 2

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Jakarta. Disrupsi Binis, 1(1).

Kasmad, K., Mustakim, M., & Sunarsi, D. (2020). Increasing Community School Interest Through Service Quality, Prices and Promotion in Vocational High Schools. Journal of Educational Science and Technology (EST), 6(2).

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Jakarta: PT. Indeks.

Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2, Jakarta : Salemba Empat.

Noryani, Y. B. G., Sari, W. I., Rosini, I., Munadjat, B., Sunarsi, D., & Mahnun Mas' adi, G. (2020). Did ISO 45001, ISO 22000, ISO 14001 and ISO 9001 Influence Financial Performance? Evidence from Indonesian Industries. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(7), 6930-6950.

Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Dept Store Cabang BSD Tangerang. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 21(1).

__________. (2020). Analysis of the Effect of Prices, Promotions and Products on Purchase Interest Impacts on Consumer Satisfaction of VIVO Brand Mobile Phones in South Tangerang Region. Jurnal Ad'ministrare, 7(1), 73-82.

Yusuf, A., & Sunarsi, D. (2020). The Effect of Promotion and Price on Purchase Decisions. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 4(2), 272-279.

Downloads

Published

2021-06-10

How to Cite

Nurhadi, A., & Mas’adi, M. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Giant Dept Store Cabang Cilandak Jakarta. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(1), 116–123. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9989

Issue

Section

Articles