Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faw Coffee Victor Kota Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v3i1.28926Keywords:
Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee, Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 910 konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee. Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee. Secara simultan terdapat pengaruh antara promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Faw CoffeeReferences
Alma, B. (2017.) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta
Azizah, S. (2019) Pengaruh Promosi Penjualan Di Instagram, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kanz Coffee & Eatery. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(2), hal 348-359.
C Olson, Jerry, J. Paul Peter. (2016). Consumer Behaviour and Marketing Strategic, 8th, Boston: Mcgraw-Hill. Terjemahan Diah Tantri Dwi Andani: Jakarta, Erlangga.
Dipayanti, K. Pengaruh Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Giant Extra Pamulang. 2018 Jurnal Pemasaran Kompetitif 2(1).
Ghozali. I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi 17, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Herison, R., Fachmi, M., & Ismail, IK. (2021). Pengaruh Kualitas layanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian ulang pada layanan grab food di Kota Makassar. Tinjauan Akutansi Manajemen (AMAR) 1(2), hal 24-31.
Jasmani I., Hastono H., & Mas'adi M. (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Song Fa Bak Kut Teh Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Perkusi: Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia. 2(3).
Kasmir. (2017). Customer Service Excellent. PT Raja Grafindo Persada. Depok.
Komang Rada, N. ., & Efriyanti, F. . (2022). Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Sibatik. Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(9).
Kosasi, B. S., Situmeang, R. R., Kharisma, M. C., & Astri, J. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pt Darul Umroh Haramain Medan. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Prima, 4(1), hal 59-75.
Kotler & Amstrong (2016). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler & Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 jilid 1. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (edisi 3) Jakarta: Salemba Empat.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Rusydi. (2017). Customer Excellence, Yogyakarta: Gosyen Publishing
Setiadi, N. (2016). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan; dan Keinginan Konsumen, Jakarta: Prenadamedia Group
Sholihat, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie. Jurnal ilmu social dan ilmu politik 5(2), hal 1-15.
Sitepu, A., & Daryanto Seno, A. H. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Gelael Supermaket Citraland Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(2).
Siti. A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Ace Hardware Grand Indonesia. Jurnal Aconomic, Accounting, Management and Business, 5(2), hal 284-290.
Solihin, D., & Wibawanto, E. (2020). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif. 3(3), hal 30 – 36
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta,
Tjiptono (2017). Strategi Pemasaran. Edisi 4: Andi, Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).