Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faw Coffee Victor Kota Tangerang Selatan

Authors

  • Febby Rahmawaty Universitas Pamulang
  • Dede Solihin Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jism.v3i1.28926

Keywords:

Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee, Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 910 konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee. Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee. Secara simultan terdapat pengaruh antara promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Faw Coffee

References

Alma, B. (2017.) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta

Azizah, S. (2019) Pengaruh Promosi Penjualan Di Instagram, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kanz Coffee & Eatery. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(2), hal 348-359.

C Olson, Jerry, J. Paul Peter. (2016). Consumer Behaviour and Marketing Strategic, 8th, Boston: Mcgraw-Hill. Terjemahan Diah Tantri Dwi Andani: Jakarta, Erlangga.

Dipayanti, K. Pengaruh Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Giant Extra Pamulang. 2018 Jurnal Pemasaran Kompetitif 2(1).

Ghozali. I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi 17, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Herison, R., Fachmi, M., & Ismail, IK. (2021). Pengaruh Kualitas layanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian ulang pada layanan grab food di Kota Makassar. Tinjauan Akutansi Manajemen (AMAR) 1(2), hal 24-31.

Jasmani I., Hastono H., & Mas'adi M. (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Song Fa Bak Kut Teh Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Perkusi: Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia. 2(3).

Kasmir. (2017). Customer Service Excellent. PT Raja Grafindo Persada. Depok.

Komang Rada, N. ., & Efriyanti, F. . (2022). Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Sibatik. Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(9).

Kosasi, B. S., Situmeang, R. R., Kharisma, M. C., & Astri, J. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pt Darul Umroh Haramain Medan. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Prima, 4(1), hal 59-75.

Kotler & Amstrong (2016). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler & Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 jilid 1. Jakarta: Erlangga

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (edisi 3) Jakarta: Salemba Empat.

Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.

Rusydi. (2017). Customer Excellence, Yogyakarta: Gosyen Publishing

Setiadi, N. (2016). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan; dan Keinginan Konsumen, Jakarta: Prenadamedia Group

Sholihat, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie. Jurnal ilmu social dan ilmu politik 5(2), hal 1-15.

Sitepu, A., & Daryanto Seno, A. H. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Gelael Supermaket Citraland Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(2).

Siti. A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Ace Hardware Grand Indonesia. Jurnal Aconomic, Accounting, Management and Business, 5(2), hal 284-290.

Solihin, D., & Wibawanto, E. (2020). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif. 3(3), hal 30 – 36

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta,

Tjiptono (2017). Strategi Pemasaran. Edisi 4: Andi, Yogyakarta

Downloads

Published

2023-03-01

How to Cite

Rahmawaty, F., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faw Coffee Victor Kota Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 3(1), 69–80. https://doi.org/10.32493/jism.v3i1.28926