Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Leker Dara Beji Depok
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v3i3.33103Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Toko Leker Dara Beji Depok. Metode penelitian dalam penelelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian ini adalah asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda. Hasil Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai thitung sebesar 7,949 > ttabel 1,984 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai thitung sebesar 9,451 > ttabel 1,984 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai fhitung sebesar 54,200 > ftabel 3,09 dan nilai sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05).References
Eka Giovana Asti, E. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Resto Oto Bento Villa Nusa. Ekomabis, Vol. 1, No. 1, 1-14.
Fadillah. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi Janji Jiwa Cabang Pademangan Jakarta Utara. Semarak, Vol. 5, No. 3, 108-121.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Kasmir. (2017). Customer Service Excellent: Teori dan Praktik. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Oktariansyah. (2017). Analisis Kualitas Pelayanan Angkutan Umum (Transmusi) Melalui Kinerja Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kota Palembang. Jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol.15, No. 1, 49-61.
Philip Kotler, G. A. (2014). Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Philip Kotler, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2 Edisi 13. Diterjemahkan Oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen: Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: CV Alfabeta.
Ramadhan Saputra, A. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Titian Akar di Natar Pada Masa Pandemi. Sinomika Jurnal, Vol. 1, No. 4, 667-678.
Ramli, S. (2016). Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Jakarta: Visi Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F. (2016). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).