Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Leker Dara Beji Depok

Authors

  • Tio Indro Pamungkas Universitas Pamulang
  • Derizka Inva Jaswita Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jism.v3i3.33103

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Toko Leker Dara Beji Depok. Metode penelitian dalam penelelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian ini adalah asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda. Hasil Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai thitung sebesar 7,949 > ttabel 1,984 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai thitung sebesar 9,451 > ttabel 1,984 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai fhitung sebesar 54,200 > ftabel 3,09 dan nilai sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05).

References

Eka Giovana Asti, E. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Resto Oto Bento Villa Nusa. Ekomabis, Vol. 1, No. 1, 1-14.

Fadillah. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi Janji Jiwa Cabang Pademangan Jakarta Utara. Semarak, Vol. 5, No. 3, 108-121.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Kasmir. (2017). Customer Service Excellent: Teori dan Praktik. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Oktariansyah. (2017). Analisis Kualitas Pelayanan Angkutan Umum (Transmusi) Melalui Kinerja Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kota Palembang. Jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol.15, No. 1, 49-61.

Philip Kotler, G. A. (2014). Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Philip Kotler, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2 Edisi 13. Diterjemahkan Oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga

Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen: Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: CV Alfabeta.

Ramadhan Saputra, A. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Titian Akar di Natar Pada Masa Pandemi. Sinomika Jurnal, Vol. 1, No. 4, 667-678.

Ramli, S. (2016). Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Jakarta: Visi Media.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, D. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2016). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Downloads

Published

2023-09-01

How to Cite

Pamungkas, T. I., & Jaswita, D. I. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Leker Dara Beji Depok. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 3(3), 510–520. https://doi.org/10.32493/jism.v3i3.33103