Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Xavier Marks Gading Serpong
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v3i4.34776Keywords:
Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Xavier Marks Gading Serpong. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi sebanyak 1.812 dengan rumus slovin dan sampel sebanyak 95 orang, pengumpulan menggunakan kuesioner. Promosi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 6,710 > t tabel 1,986 atau nilai Sig 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 8,012 > t tabel 1,986 atau nilai Sig 0,000 < 0,05. Promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 47,916 > F tabel 3,095 atau nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan variabel Promosi (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y)References
Aprilliani, S, S., & Meryati, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Motor Honda Cabang Bintaro Tangerang Selatan. . Jurnal Arastirma, 2(1), 9 - 18.
Aritonang, B., & Siboro, M. S. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Pembelian Rumah Pada Perumahan Citra Wahana II. Jurnal Global Manajemen, 10(1), 97-111.
Dewi, D. P., & Harjoyo. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. Tangerang Selatan:: Unpam Press.
Faroh, W. N. (2017). Analisa Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian “Studi Pemasaran Online Melalui Jejaring Sosial Facebook “Perawatan Wajah. Jurnal Kreatif, 4(2), 3-24.
Fatihudin , & Firmansyah, A. (2020). Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan). Yogyakarta: Deepublish.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 26 (9 ed., Vol. Viii). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hartuti, E. T. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pizza Hut Delivery Gandul Cinere. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2), 333-341.
Indrawan, Y. W., Hastono, H., & Yanurianto. (2022). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Cabang Pamulang, Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(3), 413-421.
Jasmani, Hastono, H., & Mas’Adi, M. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Song Fa Bak Kut Teh Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Perkusi, 2(3), 461-469.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2019). Marketing an Introduction (10 ed.). Indonesia Perason.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2019). Marketing Management (15 ed.). Pearson Education Inc.
Pertiwi, S. P., Amelia, K. R., Adiningsih, W., & Sewak. (2022). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Routine Coffee & Eatery Di Tangerang Selatan. Jurnal Perkusi, 2(4), 547-544.
Rinaldi, A., & Atifah, K. (2021). Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah KPR Pada PT. Dzakiyah Mabrukah Gemilang. ,. Islamic Business and Finance (IBF), 2(1), 82-105.
Samosir, O. I., Tarihoran, A. M., Leonardo, J., Gowasa, I., & Harahap, R. A. (2020). Samosir, O. I., Tarihoran. A. M., Leonardo, J., Gowasa, I., dan Harahap, R. A. (). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada PT. Romeby Kasih Abadi (Developer Perumahan Bersubsidi). ,. Tijarah, 1(19), 143-151.
Sembiring, E. F., & Sunargo. (2022). Pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah KPR subsidi di PT Sinar Jaya Putra Kampar Batam. Jurnal Paradigma Ekonomika,, 17(1), 117-126.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2019). Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Wijaya, A. N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan kredibilitas Terhadap Keputusan Pembelian Pada Meer Property. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen,, 6(8).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).