Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Lipstik Implora (Studi kasus pada Mahasiswi Reguler C Manajemen dan Bisnis di Universitas Pamulang)
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v4i1.36471Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk lipstik implora. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Reguler C Manajemen dan Bisnis Di Universitas Pamulang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 90 orang. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai uji hipotesis parsial diperoleh thitung 3,570 > T tabel1,984 atau nilai Sig 0,001 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh kepada keputusan pembelian secara parsial. Harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai uji hipotesis parsial diperoleh Thitung 3,699 > Ttabel 1,984 atau nilai Sig 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh kepada keputusan pembelian secara parsial. Kualitas Produk dan harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai uji hipotesis simultan diperoleh Fhitung 60.755 > Ftabel 3,99 atau nilai Sig 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan.References
Agus Dwi Cahya, R. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Roti Bakar 97). Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol 5 No 1.
Alma.B. (2019). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Arianto, N. and Setiawan, A. (2020) ‘Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PAT PT BPr H. A. Bogor’, Jurnal Ilmiah Feasible Bisnis, Kewirausahaan & Koperasi, 2(1), pp. 27–37.
Asrizal Efendy, N. L. (2019). Analisi pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Ekonomi Nasional Kewirausahaan, Vol. 1 No. 1.
Diana,A. Fandi, T. (2020). Pemasaran. Yogyakarta. Andi
Firmansyah, Anang. (2019), Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy), Jawa Timur: CV Penerbit Qiara Media.
Friani Gloria Igir, J. R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up (Studi pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol 6 No 2.
Lisa Amelisa, S. Y. (2016). analisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian gula tebu (Studi Kasus Koperasi Serba Usaha Kabupaten Solok). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol 7 No 3.
Mulyana, S. (2021). Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Shopee di Pekanbaru. Jurnal Dayang Saing, Vol. 7 No. 2.
Nabila Iwan Sahara, F. A. (2020). engaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lazada (Studi di Wilayah Jakarta Selatan). Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi.
Nurmin Arianto, G. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, Vol 3 No 2.
Rega Ababil, F. M. (2019). Analisis Kualitas Produk, Word Of Mouth, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Merek Senduro Coffee. Progress Conference, Vol
Risa Amelis, S. Y. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Gula Tebu ( Studi Kasus Koperasi Serba Usaha Kabupaten Solok ). Jurnal Managemen Bisnis.
Rohman, Abd. (2017). Dasar – Dasar Manajemen. Malang: Kalimetro Intelegensia
Rosita. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen ( Studi Kasus Pembelian Online Produk T-Shirt Samesame Clothing). Jurnal Managemen Bisnis, Vol. 1 No. 3
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuatitatif, Kualitatif dan R&D, penerbit Alfabeta, Bandung.
Sunyoto, D. (2015). Strategi Pemasaran. Cetakan pertama. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.
Wahyu Nurul Faroh, ‘Analisa Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian’, Journal Ilmiah Prodi Manajemen, Vol. 4 .2017. Hlm. 3–24
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Anis Mardiana, Wahyu Nurul Faroh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).