Analisis Pengaruh Disiplin Kerja pada Kinerja Karyawan PT. Akulaku Silvrr Jakarta

Authors

  • Oktavia Dwi Fayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Irwansyah Irwansyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jism.v4i2.42220

Keywords:

Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan penitian ini adalah melakukan analisis pengaruh disiplin kerja pada kinerja karyawan PT Akulaku Silvrr Jakarta. Bahwa ternyata kesadaran karyawan akan pentingnya disiplin kerja masih rendah, begitu pula dengan ketegasan atasan dalam mengidentifikasi pelanggaran disiplin. Selama ini karyawan yang tidak patuh hanya diberi teguran lisan ini tidak menakuti karyawan dan berharap kembali perilakunya menjadi disiplin. Atas dasar fenomena tersebut tentu diduga akan berpengaruh dengan kinerja yang dihasilkan oleh karyawan, dan juga berpengaruh terhadap karyawan yang memiliki prestasi yang bagus, serta berkontribusi kepada perusahaan. Atas fenomena tersebut diduga menurunnya kinerja karyawan.

References

Alam, I. K. 2020. Pengaruh Motivasi, Disiplin, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Medika Darmaga Bogor. Penelitian Dosen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Persada Indonesia Y.A.I Jakarta.

Alfikri, Z. 2018. Sistem Kerja Kontrak dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan Kontrak di Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Malang). Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Aziz, N. L. 2019. Peminatan Kesehatan Lingkungan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat STIKES Bhakti Husada Mulia, Madiun 2019.

Ernawati, I. 2016. Pengaruh Layanan Informasi dan Bimbingan Pribadi terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas XII M Cokroaminoto Wanadadi Banjarnegara Tahun Ajaran 2014 / 2015. GCOUNS Jurnal Bimbingan dan Konseling 1(1), 115–127.

Ilahi, D. 2017. Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Disiplin Kerja dan KomitmenOrganisasional (Studi pada Karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Area Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 44(1), 31–39.

Muhyadin, F. H. 2019. Pengaruh Disiplin Kerja, Komitmen Organisasional, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Downloads

Published

2024-07-31

How to Cite

Fayanti, O. D., & Irwansyah, I. (2024). Analisis Pengaruh Disiplin Kerja pada Kinerja Karyawan PT. Akulaku Silvrr Jakarta. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 4(2), 324–328. https://doi.org/10.32493/jism.v4i2.42220