Analisis Strategi Pemasaran pada PT. Internusa Keramik Alamasri di Jakarta Selatan

Authors

  • Mugenih Mugenih Universitas Pamulang
  • Rahadyan Tajuddien Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jism.v5i1.47838

Keywords:

Strategi Pemasaran, SOAR

Abstract

Analisis SOAR (Strengths, Opportunities, Aspirations, dan Results) adalah metode yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menyusun kerangka perencanaan strategi pemasaran. Metode ini bertujuan untuk menghadapi persaingan bisnis dengan pendekatan yang berpusat pada kekuatan. Pendekatan ini juga melibatkan masukan dari stakeholders yang relevan untuk memahami keseluruhan sistem. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk PT. Internusa Keramik Alamasri menggunakan pendekatan analisis SOAR. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini adalah strategi potensial dari PT. Internusa Keramik Alamasri yang terdapat pada Kekuatan (S) dan Hasil (R) sebesar 0,2 dan 0,5.  Strategi tersebut yaitu menjaga kualitas produk, inovasi terhadap produk dan mengembangkan website untuk menjangkau calon pelanggan yang ada diluar negeri.

References

Abd. Rohman. (2021). Dasar Dasar Manajemen. Inteligensia Media. Malang

Aditya, R. F., & Indana, S. (2023). Analysis of Science Literation Indicators in Cell Materials in Student Handbooks. 11(1), 148–154.

Agus Wahyudi S. G., (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bali. Cv Noah Aletheia.

Basu, Swastha, & Irawan dalam F. Ani (2023). Manajemen Pemasaran Modern, Liberty. Yogyakarta

Candra, A. (2023). Epidemiologi Stunting. Cetakan ke 1. Semarang: Universitas Diponegoro.

Corey, G. dalam R. Yusuf (2022). Teori dan Praktek Konseling & Psikoterapi. Terjemah E. Koswara. Bandung. Refika Aditama

G.R. Terry dalam R.Supomo dan Eti Nurhayati. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Kencana

Hadion Wijoyo. (2021). Manajemen Pemasaran. Insan Cedekia Mandiri.

Hanan, K. (2020). Manajemen Pemasaran & Promosi Bisnis. Kalam Hanan.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Kasmir (2021). Analisis Laporan Keuangan Edisi Revisi. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.

Pamuji, E. (2019). Media Cetak Vs Media Online. Unitomo Press.

Randi (2018). Teori Penelitian Terdahulu. Jakarta: Erlangga

Raymond, R., Sampe, F., Nurmansyah, N., Yulianti, N. L. P. N., Girsang, N. M., Subarkah, C., ... & Kholilah, K. (2024). Pengantar Administrasi Bisnis. CV. Gita Lentera.

Siagian, Sondang P. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Akarsa

Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Pustaka Abadi.

Sudaryono dalam L. Putri (2020) Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia.

Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Suhardi, S. (2018). Pengantar Majajemen Dan Aplikasinya

Downloads

Published

2025-03-03

How to Cite

Mugenih, M., & Tajuddien, R. (2025). Analisis Strategi Pemasaran pada PT. Internusa Keramik Alamasri di Jakarta Selatan. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 5(1), 164–174. https://doi.org/10.32493/jism.v5i1.47838