Analisis Strategi Pemasaran pada PT. Internusa Keramik Alamasri di Jakarta Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v5i1.47838Keywords:
Strategi Pemasaran, SOARAbstract
Analisis SOAR (Strengths, Opportunities, Aspirations, dan Results) adalah metode yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menyusun kerangka perencanaan strategi pemasaran. Metode ini bertujuan untuk menghadapi persaingan bisnis dengan pendekatan yang berpusat pada kekuatan. Pendekatan ini juga melibatkan masukan dari stakeholders yang relevan untuk memahami keseluruhan sistem. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk PT. Internusa Keramik Alamasri menggunakan pendekatan analisis SOAR. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini adalah strategi potensial dari PT. Internusa Keramik Alamasri yang terdapat pada Kekuatan (S) dan Hasil (R) sebesar 0,2 dan 0,5. Strategi tersebut yaitu menjaga kualitas produk, inovasi terhadap produk dan mengembangkan website untuk menjangkau calon pelanggan yang ada diluar negeri.
References
Abd. Rohman. (2021). Dasar Dasar Manajemen. Inteligensia Media. Malang
Aditya, R. F., & Indana, S. (2023). Analysis of Science Literation Indicators in Cell Materials in Student Handbooks. 11(1), 148–154.
Agus Wahyudi S. G., (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bali. Cv Noah Aletheia.
Basu, Swastha, & Irawan dalam F. Ani (2023). Manajemen Pemasaran Modern, Liberty. Yogyakarta
Candra, A. (2023). Epidemiologi Stunting. Cetakan ke 1. Semarang: Universitas Diponegoro.
Corey, G. dalam R. Yusuf (2022). Teori dan Praktek Konseling & Psikoterapi. Terjemah E. Koswara. Bandung. Refika Aditama
G.R. Terry dalam R.Supomo dan Eti Nurhayati. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Kencana
Hadion Wijoyo. (2021). Manajemen Pemasaran. Insan Cedekia Mandiri.
Hanan, K. (2020). Manajemen Pemasaran & Promosi Bisnis. Kalam Hanan.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Kasmir (2021). Analisis Laporan Keuangan Edisi Revisi. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Pamuji, E. (2019). Media Cetak Vs Media Online. Unitomo Press.
Randi (2018). Teori Penelitian Terdahulu. Jakarta: Erlangga
Raymond, R., Sampe, F., Nurmansyah, N., Yulianti, N. L. P. N., Girsang, N. M., Subarkah, C., ... & Kholilah, K. (2024). Pengantar Administrasi Bisnis. CV. Gita Lentera.
Siagian, Sondang P. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Akarsa
Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Pustaka Abadi.
Sudaryono dalam L. Putri (2020) Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia.
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Suhardi, S. (2018). Pengantar Majajemen Dan Aplikasinya
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Mugenih Mugenih, Rahadyan Tajuddien

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0)
yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).