Workshop Kurikulum 2013 Di Madrasah Ibtidaiyah Daarusshofa Karang Tengah-Kota Tangerang

Authors

  • Lili Nurlaili Pamulang University

DOI:

https://doi.org/10.32493/JLS.v3i2.p46-61

Keywords:

Kurikulum 2013, Pembelajaran, Penilaian

Abstract

Kurikulum 2013 yang telah dilaksanakan di seluruh Indonesia masih banyak kendala dalam implementasinya di sekolah, termasuk di Madrasah Ibtidaiyah Daarushofa Karang Tengah-Kota Tangerang. Sekolah ini telah melaksanakan kurikulum 2013 semenjak tahun 2016, akan tetapi masih merasakan beberapa kendala dalam implementasinya. Tujuan pengabdian masyarakat di sekolah tersebut adalah memberikan pemahaman, pendalaman dan praktek membuat perangkat pembelajaran. Metode yang digunakan dalam workshop kurikulum 2013 yaitu ceramah bervariasi, tanya jawab, tayangan video pembelajaran, praktek menyusun silabus dan RPP serta praktek mengajar. Hasil pelaksanaan kegiatan yaitu seperangkat model pembelajaran, silabus, RPP dan penilaian. Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi sekolah yang masih belum sempurna melaksanakan kurikulum 2013. Perlu dilakukan pendampingan menyeluruh pada sekolah tersebut dalam melaksanakan kurikulum 2013.

Author Biography

Lili Nurlaili, Pamulang University

Social Education Faculty

Downloads

Published

2021-10-15

How to Cite

Nurlaili, L. (2021). Workshop Kurikulum 2013 Di Madrasah Ibtidaiyah Daarusshofa Karang Tengah-Kota Tangerang. Jurnal Loyalitas Sosial: Journal of Community Service in Humanities and Social Sciences, 3(2), 46–61. https://doi.org/10.32493/JLS.v3i2.p46-61