Meningkatkan Motivasi Belajar Dimasa Pandemic
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmab.v1i1.10347Abstract
Fenomena pendidikan pada masa pendemi yang diharapkan orang tua, bahwa pendidikan anak haruslah dapat memperhatikan dan mengoptimalkan prestasi pendidikan anak. Kebutuhan ini tercapainya prestasi yang lebih baik tidak terlepas adanya peranan motivasi belajar yang baik bagi anak. Karenanya sangat dibutuhkan peranan dalam menumbuhkan dan memberikan motivasi agar siswa melakukan aktivitas belajar semakin lebih baik dan semakin meningkat. Tujuan kegiatan pengabdian ini untuk membantu meningkatkan motivasi belajar siswa dalam meningkatkan prestasi belajar dimasa pandemic di Yayasan Alabqo Amanah Marwah. Metode pelaksanaan PKM berupa presentasi materi meningkatkan motivasi belajar dimasa pandemic dan tanya jawab dengan peserta siswa Yayasan Alabqo Amanah. Hasil pengabdian ini menunjukkan bahwa siswa sangat antusias mengikuti kegiatan PKM dan dapat meningkatkan motivasi belajar syang tinggi dalam mencaai cita-cita yang akan datang.
Kata Kunci: Motivasi belajar; Prestasi; Pandemic
References
https://www.kajianpustaka.com/2013/04/motivasi-elajar.html#:~:text=Motivasi%20belajar%20adalah %20keseluruhan%20daya,Sardiman%2C%201986%3A%2075).
https://www.academia.edu/39221047/Karya_ilmiah
http://eprints.uny.ac.id/21859/6/BAB%20II.pdf
https://www.papermakalah.com/2017/10/makalah-motivasi-belajar.html
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.