Strategi Pemasaran Brand Nama Taman Baca Peka Pamulang Dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Di Taman Baca Peka Pamulang (Studi Kasus: Taman Baca Peka)

Authors

  • Ayuningtyas Kinanti Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Deni Safitri Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Desya Nur Solikha Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Randi Dwi Cahya Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Yobbi Kemala Fransiska Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmab.v1i3.16770

Abstract

Program Taman Baca Pekan Karya (PEKA) didirikan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Program yang dilakukan berupa bimbingan dan pembelajaran. Taman Baca PEKA didirikan untuk meningkatkan sarana pendukung pendidikan di daerah sekitar kampus UNPAM, menumbuhkan minat baca sejak dini, mencerdaskan generasi muda, serta mengembalikan arti penting pendidikan di era globalisasi. Dalam melaksanakan program PKM ini, kami mendatangi lokasi langsung dimana Taman Baca Pekan Karya berada yaitu di Jl. Srikandi, kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang dan memberikan penyeluruhan materi disana pada tanggal 04 Maret 2021. Kegiatan awal yang dilakukan yaitu berkoordinasi dengan pengurus Taman Baca PEKA. Setelah melakukan diskusi untuk mencari kesepakatan, kemudian tim PKM melakukan observasi di Jl. Srikandi atas kesediaan untuk pengadaan PKM kepada Masyarakat di Jl. Srikandi. Kami tim PKM dari program Studi Manajemen Universitas Pamulang memberikan solusi untuk melakukan strategi pemasaran brand nama pada Taman Baca PEKA serta meningkatkan minat baca pada Masyarakat. Selain itu solusi yang diberikan tidak hanya untuk peserta saja, tapi juga untuk Masyarakat umum.

 

Kata Kunci: Brand Nama; Minat Baca; Strategi Pemasaran; Taman Baca Peka; Masyarakat.

References

Boon, Kurtz (2008). Contemporary Marketing ., New York: Sount-West Cengage Learning

Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi Ofset

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

www.dreambox.id/blog/proses-membuat-nama-brand-dan-kaitannya-dengan-strategi-branding

Downloads

Published

2021-12-30

How to Cite

Kinanti, A., Safitri, D., Solikha, D. N., Cahya, R. D., & Fransiska, Y. K. (2021). Strategi Pemasaran Brand Nama Taman Baca Peka Pamulang Dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Di Taman Baca Peka Pamulang (Studi Kasus: Taman Baca Peka). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi, 1(3), 170–175. https://doi.org/10.32493/jmab.v1i3.16770

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.