Strategi Pemasaran Brand Nama Taman Baca Peka Pamulang Dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Di Taman Baca Peka Pamulang (Studi Kasus: Taman Baca Peka)
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmab.v1i3.16770Abstract
Program Taman Baca Pekan Karya (PEKA) didirikan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Program yang dilakukan berupa bimbingan dan pembelajaran. Taman Baca PEKA didirikan untuk meningkatkan sarana pendukung pendidikan di daerah sekitar kampus UNPAM, menumbuhkan minat baca sejak dini, mencerdaskan generasi muda, serta mengembalikan arti penting pendidikan di era globalisasi. Dalam melaksanakan program PKM ini, kami mendatangi lokasi langsung dimana Taman Baca Pekan Karya berada yaitu di Jl. Srikandi, kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang dan memberikan penyeluruhan materi disana pada tanggal 04 Maret 2021. Kegiatan awal yang dilakukan yaitu berkoordinasi dengan pengurus Taman Baca PEKA. Setelah melakukan diskusi untuk mencari kesepakatan, kemudian tim PKM melakukan observasi di Jl. Srikandi atas kesediaan untuk pengadaan PKM kepada Masyarakat di Jl. Srikandi. Kami tim PKM dari program Studi Manajemen Universitas Pamulang memberikan solusi untuk melakukan strategi pemasaran brand nama pada Taman Baca PEKA serta meningkatkan minat baca pada Masyarakat. Selain itu solusi yang diberikan tidak hanya untuk peserta saja, tapi juga untuk Masyarakat umum.
Kata Kunci: Brand Nama; Minat Baca; Strategi Pemasaran; Taman Baca Peka; Masyarakat.
References
Boon, Kurtz (2008). Contemporary Marketing ., New York: Sount-West Cengage Learning
Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi Ofset
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
www.dreambox.id/blog/proses-membuat-nama-brand-dan-kaitannya-dengan-strategi-branding
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.