Sosialisasi Media Sosial Sebagai Sarana Pengenalan Dan Promosi Di Tempat Wisata Situ Cinangsi Parung Panjang Bogor
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmab.v1i3.16771Abstract
Wisata Situ Cinangsi yang lokasinya di JL. Raya Dago, Desa Cikuda, Parung Panjang Bogor. Wisata Situ Cinangsi belum banyak di kenal oleh masyarakat di karenakan baru buka di bulan Februari 2021 oleh karena itu belum banyak pengunjung yang datang ke Wisata Situ Cinangsi, selain itu pemasaran Wisata Situ Cinangsi juga belum tertata dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut di butuhkan sistem manajemen pemasaran yang bisa di akses dengan mudah oleh masyarakat. Atas dasar tersebut kami mengembangkan situ cinangsi, dengan adanya akun sosial media ini, diharapkan dapat mempermudah dalam mempromosikan Wisata Situ Cinangsi. Sosialisasi adalah usaha memasukkan nilai-nilai kebudayaan terhadap individu sehingga individu tersebut menjadi bagian masyarakat. Proses sosialisasi merupakan pendidikan sepanjang hayat melalui pemahaman dan penerimaan individu atas peranannya di dalam suatu kelompok. Digital marketing merupakan salah satu media pemasaran yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Dengan digital marketing komunikasi dan transaksi dapat dilakukan setiap waktu/real time dan bisa mengglobal atau mendunia.
Kata Kunci: Sosialisasi; Media Sosial; Promosi.
References
Kotler, P. & Keller, K.L. 2012, “Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12â€. Jakarta: Erlangga.
Sustina, Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2003
https://id.wikipedia.org/wiki/Promosi_(pemasaran)
https://www.instagram.com/tv/CLtZzxcgaWp/?utm_medium=copy_link
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.