Edukasi Protokol Kesehatan dalam Masa Pandemi Covid-19 pada Anak di Yayasan Lembaga Amil Zakat Nasional Laznas Mizan Amanah Cinere
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmab.v2i3.21718Keywords:
Edukasi, Protokol Kesehatan, Pandemi Covid-19Abstract
Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tujuan utamanya adalah untuk memberikan gambaran strategi yang dapat dilakukan dalam upaya edukasi protocol kesehatan para siswa saat ini, khususnya pada anak-anak Yayasan Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat ini keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat. Metode yang kegiatan yang dilaksanakan adalah kami mendatangi langsung ke lokasi PKM yaitu di Yayasan Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah yang beralamat di Jl. Bukit Cinere Raya No. 7 Rt. 01 Rw. 08, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Hasil pengabdian kepada masyarakat yang diperoleh yakni bertambahnya pengetahuan anak-anak untuk terus mematuhi protocol kesehatan terutama selama masa pandemic Covid-19 ini agar mereka memiliki cara pandang yang baik tentang pentingnya meningkatkan protocol kesehatan selama Pandemi Covod-19. Ilmu yang didapatkan pada Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi dosen dalam upaya mengembangkan diri memberikan pengarahan, penyampaian materi dan motivasi serta berkontribusi bagi generasi muda baik di dalam lingkungan sekolah, kampus, keluarga dan masyarakat secara luas.
References
Arifin, & Alvin. (2014). Pengaruh Pemberdayaan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan CV. Catur Perkasa Manunggal). Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), (8), 125–132.
Ellesia, N., Sunarto, A., & Mundariyah, S. K. (2022). Employee Performance Based On Leadership and Discipline at CV. Wina Purnama Pamulang South Tangerang. Indonesian Journal of Contemporary Education, 4(1), 29-33.
Fathurrahman, Oman, Ithaf al-Dhaki Tafsir Wahdatul Wujud bagi Muslim Nusantara, Bandung: Mizan, 2012.
Meisura, Anisah. Risnawati. Zubaidah Amir. 2019. Pengaruh Penenrapan Strategi Metakognitif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Anargya. Vol 2 No. 1 Hal 14-20.
Sihombing, Umberto & Gutama (Editor) 2000. Profil Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Indonesia pada Masa Perintisan. Jakarta: PD. Mahkota
Sunarto, A. (2020). Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan Berbasis Inovasi Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 4(2), 397-407
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.