Sosialisasi Bisnis Digital Pada Siswa-Siswi SMK Techno Media

Authors

  • Syifa Ayu Fauziah Universitas Pamulang
  • Aulia Fahmi Mahendra Universitas Pamulang
  • Mairlef Alpha Larien Universitas Pamulang
  • Yuliasari Yuliasari Universitas Pamulang
  • Wahyu Herdiansah Universitas Pamulang
  • Aidil Amin Effendy Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpdm.v1i2.10657

Abstract

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini mendorong bidang ilmu manajemen untuk terus melakukan penyempurnaan dari segi produktivitas, kreatifitas dan efektivitas. Tujuan yang ingin dicapai dalam pengabdian ini adalah menambah wawasan masyarakat tentang bisnis digital dan memudahkan masyarakat melaksanakan usaha berbasis dana rendah yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh kalangan remaja bahkan dewasa yang ingin memulai usaha. Pengabdian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada usaha kecil agar dapat menambah penghasilan dengan sistem yang mudah. Hasil akhir dari pengabdian ini adalah penggunaan sistem reseller dalam situs E-Commerce pada usaha kecil.

Kata Kunci : Bisnis Digital, Reseller, Modal

 

The development of technology and science today encourages the field of management to continue to make improvements in terms of productivity, creativity and effectiveness. The goal to be achieved n this service is to increase public insight about digital business and make it easier for people to carry out low-fund-based businesses that are effective and efficient according to the needs needed by teenagers and even adults who want to start a business. This service is expected to contribute to small businesses so that they can increase their income with an easy system. The end result of this sevice is the use of a reseller system on the E-Commerce site for small businesses.

Keywords: Digital Business, Reseller, Capital

References

databoks.katadata.co.id, “Jumlah Pengguna Internet di Indonesia Capai 196,7 Juta†& “Tren Pengguna E-Commerce Terus Tumbuhâ€.

Erlangga, H. (2020). The Challenges of Organizational Communication in the Digital Era. Solid State Technology, 63(4), 1240-1246.

Fiqih Isnawan, Puput Irfansyah, Dwi Dani Apriyani. (2018). Pengoptimalan Cloud

Storage-Google Drive Sebagai Media Pembelajaran Untuk Guru SMP dan SMA, 01(01), 62-76.

Guruh, M. (2018). Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Guru Pada SMK Kartika X-2. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 2(1).

Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA., Ph.D., dan Dr. Yohan Wismantoro, SE., MM. 2020. Marketing Digital: Solusi Bisnis Masa Kini dan Masa Depan. Jakarta:Kanisius.

Purwanti, Y. (2021). The Influence Of Digital Marketing & Innovasion On The School Performance. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(7), 118-127.

Pusat Data dan Analisa Tempo. 2019. Tren Bisnis Berbasis Digital. Jakarta:Tempo Publishing.

Restituta Ajeng Arjanti & Reney Lendy Mosal. 2012. StartUp, Indonesia: Inspirasi & Pelajaran dari Para Pendiri Bisnis Digital. Jakarta:Penerbit Buku Kompas.

Sudiarto, S. (2018). Membangun Motivasi Kerja Guru Dalam Menyiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Berkualitas (Analisis Teori Motivasi Abraham Maslow Di SMK Negeri 57 Jakarta). JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 1(3).

www.kominfo.go.id, “Data Jumlah Pengguna Internet November 2020 di Indonesiaâ€.

Downloads

Published

2021-05-19

Issue

Section

Articles