Menjadikan Online Shop Sebagai Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

Authors

  • Tri Sulistyani Universitas Pamulang
  • Yaya Uryanti Universitas Pamulang
  • Dian Sari Universitas Pamulang
  • Fitriyya Tawaqal Universitas Pamulang
  • Hani Muawanah Universitas Pamulang
  • Linda Hermawati Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpdm.v1i3.11436

Abstract

Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa ini adalah untukmemberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Ibu PKK dan Posyandu di Kantor Desa Suka Asih yang beralamat di Jn. Bonana Permai – Teureup RT. 005 RW. 001 Desa Suka Asih,Kecamatan Pasar Kemis Kota Kabupaten Tangerang, sebagai wujud dari kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Melalui proses kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mampu menimbulkan semangat kembali pada para Ibu PKK dan Posyandu untuk berjual-belikan di media online shop atau toko online.

Kata Kunci: Online Shop

 

The purpose of his student community service( PKM ) is to provide knowladge and understanding to PKK and posyandu mothers at the Suka Asih Village Office which is located at Jl. Bonana Permai – Teureup RT 005.001 Suka Asih village, Pasar Kemis District, Tangerang City, as a from of student creativity progam (PKM) activity. Through the process of community service activities carried out, it is able tp incease enthusiasm to trede in online media stores or online shops

Keywords: Online  Shops

References

Ajimat, A., Sunarsi, D., & Sidiq, F. (2020). Berwirausaha Memanfaatkan Media Sosial Pada Daerah Sepatan. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 69-76.

Akbar, I. R., et al (2021). Peningkatan Minat Wirausaha Pada Siswa SMK Muhammadiyah Parung Kabupaten Bogor. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat, 1(2).

Dewanti, R. N., et al. (2021). Penyuluhan Dan Pelatihan Keterampilan Sablon Pigment Pasta Manual Di Karang Taruna 03 Desa Cisauk. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat, 1(1).

Erlangga, H. (2018). Spirit Pengembangan Kewirausahaan Di Perguruan Tinggi. Paradigma POLISTAAT: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 1(2), 102-127.

Nurjaya, N., et al (2020). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Starbucks Di Wilayah Cianjur. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(4), 637-643.

Downloads

Published

2021-07-01

Issue

Section

Articles