Pelatihan Program Microsoft Office dalam Rangka Meningkatkan Teknologi Adaptif pada Remaja RT. 4 RW. 3 Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur

Authors

  • Abdul Khoir Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Reni Hindriari Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Sudiarto Sudiarto Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpdm.v3i1.28778

Abstract

Mitra dalam program ini adalah Pada Remaja Rt. 4 Rw. 3 Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur. Masalah utama yang dihadapi oleh mitra adalah remaja harus dipersiapkan sebaik mungkin dalam menghadapai tantangan jaman. Microsoft Office merupakan keahlian yang penting dikuasai oleh remaja RT. 4 RW. 3 desa cidokom kecamatan gunung sindur karena bidang tersebut dapat dikembangkan secara profesional, bahkan sebelum lulus dari jenjang sekolah. Microsoft office merupakan sebuah paket perangkat lunak yang diciptakan atau dikembangkan oleh perusahaan Microsoft itu sendiri. Didalam paket software tersebut, terdapat software-software yang mendukung aktivitas sehari hari khususnya dalam dunia kerja. Microsoft Office terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Poin. Dengan memiliki kemampuan dasar sebagai penunjang kerja di masa depan. Akan menjadi pengetahuan teknologi adaptif bagi para remaja. Sehingga para remaja bisa mulai dari sejak dini di asah kemampuannya maupun mind set nya untuk meningkatkan kemampuan standar yang akan mendukung minat dan bakat potensial nya kedepan.

References

Esabella, S. (2016).Internet Sehat Untuk SekolahDigital.Retrieved from researchgate.net:https://www.researchgate.net/publication/322303192_ Internet_Sehat_Untuk_Sekolah_Digital/link/5a527f810f7e9bbc1054a1 84/download

Hidayanto, F. (2015). PENTINGNYA INTERNETSEHAT.Jurnal Inovasi dan Kewirausahaan, 21-24.

Karlina, D. A., Aeni, A. N., & Syahid, A. A. (2020).MENGENAL DAMPAK POSITIF DANNEGATIF INTERNET UNTUK ANAK PADAORANG TUA.Jurnal Pasca DharmaPengabdian Masyarakat, 53- 54.

Jayusman, I., Gurdjita, & Kurniawan Shavab, O. A.(2017). PENGEMBANGAN MEDIAPEMBELAJARAN MULTI MEDIA POWERPOINT PADA MATA KULIAH SEJARAHASIA TIMUR.Jurnal Candrasangkala, 37- 42.

Ikhwani, Y., Budiman, H., & Rasyidan, M. (2015).PELATIHAN APLIKASI MICROSOFTWORD 2013 PADA SMP H. A. JOHANSYAH.A BANJARMASIN.Jurnal Al-Ikhlas, 11-14.

Rokhman, M. M., Wibowo, S. A., Pranoto, Y. A., &Widodo , K. A. (2018). PELATIHANPEMANFAATAN MICROSOFT OFFICEPADA STAF PENGAJAR DI SMPLBN(Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri)KOTA MALANG.Jurnal MNEMONIC, 4-9.

Sari, R., Fitriyani, A., & Prabandari, R. D. (2020).Optimalisasi Penggunaan MS. Word dan MS.Excel Pada Siswa SMP PGRI Astra InsaniBekasi.Jurnal ABDIMAS (Pengabdian kepadaMasyarakat) UBJ, 95-104.

Downloads

Published

2023-01-06