Manajemen Inovasi dalam Meningkatkan Pemasaran Tenun Ikat Desa Selebung di Lombok

Authors

  • Sarwani Sarwani Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Hastono Hastono Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Kasmad Kasmad Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpdm.v3i3.32204

Abstract

Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah, Implementasi Manajemen Inovasi Dalam Meningkatkan Pemasaran Tenun Ikat Desa Selebung di Lombok. Hal ini sebagai bentuk upaya dalam mengembangkan tempat wisata di Lombok. Pemilihan lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah Karang Taruna Bellova Village, Jl. Raya Selebung- Aik Bukaq Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kab. Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, yang sudah memiliki kepedulian untuk memngembangakan pariwasata Nusa Tenggara Barat. Namun hal tersebut masih dirasa kurang, terutama untuk masalah adaptasi dengan pola konsumsi yang masih ada di masyarakat, khususnya di tempat-tempat wisata.

References

Apriansyah, M., Sahroni, S., Sutoro, M., Mukrodi, M., & Krisyanto, E. (2020). Membangun Spirit Kewirausahaan sebagai Langkah Positif di Masa Pandemi pada Kelompok PKK Kel. Cipinang Melayu. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 418-423.

Goldsmith, R. E., & Flynn, L. R. (2004). Psychological and behavioral drivers of online clothing purchase. Journal of Fashion Marketing and Management: An International Journal.

Hasibuan, S.P Malayu .2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara. Laudon, K. C. (2008). E-commerce: business, technology. Pearson India.

Mubarok, A., Sahroni, S., & Sunanto, S. (2021). Uji Mann Whitney Dalam Komparasi Hasil Bimbingan Praktik Kewirausahaan Mahasiswa Antara Dosen Laki-Laki Dan Perempuan Pada Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen, 9(1), 9-15.

Sahroni, S., Susanto, S., Sutoro, M., Mukrodi, M., & Apriansyah, M. (2020). Penumbuhan Wirausaha Baru Pada Majelis Da’wah Al’adni. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2).

Sahroni, S., Krisyanto, E., Ganar, Y. B., Mukrodi, M., & Dinantara, M. D. (2020). Pelatihan Kewirausahaan Dalam Mempersiapkan Wirausaha-Wirausaha Baru Di Pkbm Nurul Qolbi Kota Bekasi-Jawa Barat. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1).

Susanto, S., & Iqbal, M. (2019). Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Sinergitas Akademisi Dan TNI Bersama Tangkal Hoax Dan Black Campaign. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1).

Sutrisno, Edy. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana: Prenadamedia Group.

Downloads

Published

2023-07-19