Membuat Business Plan yang disukai Para Investor

Authors

  • Nurul Aini Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Kharis Marpurdianto Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Novaldy Arief Pradika Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpdm.v3i4.36006

Abstract

Pengabdian masyarakat di Kantor Konsultasi Muamalah Surabaya bertujuan untuk membantu para pengusaha menyusun business plan yang disukai oleh para investor. Dalam konteks ini, prinsip-prinsip muamalah dan nilai-nilai Islam menjadi landasan dalam menyusun business plan yang beretika dan berkelanjutan. Pengabdian masyarakat ini melibatkan beberapa langkah penting dalam meningkatkan daya tarik business plan bagi investor. Pertama, kami membantu para klien kami dalam mengartikulasikan tujuan bisnis mereka dan nilai-nilai Islam yang ingin mereka sampaikan melalui business plan. Kemudian, melalui analisis pasar yang mendalam, kami membantu dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan diferensiasi, sehingga investor mendapatkan gambaran jelas tentang potensi pasar dan keunggulan bisnis tersebut. Selanjutnya, kami memberikan bantuan dalam menyusun proyeksi keuangan yang realistis dan akurat, yang mencerminkan potensi keuntungan dan tingkat pengembalian investasi. Kami juga mendukung para klien dalam mengidentifikasi risiko bisnis dan merumuskan strategi mitigasi yang relevan. Hasilnya, pengabdian masyarakat di Kantor Konsultasi Muamalah Surabaya menghasilkan business plan yang menarik bagi investor, dengan fokus pada nilai-nilai Islam dan potensi keberhasilan bisnis.

References

C, A. R. (2001). Value Creation in e-business. Strategic Management Journal, 493-520.

Freeman, R. E. (2010). Stakeholder Theory. Cambridge University Press.

Kuratko, D. &. (2019). Entrepreneurship: Theory, Process, and Practice (11th ed.). Cengage Learning.

Molyneux, P. &. (2016). Bank Efficiency and Performance: Theory and Evidence. . Routledge.

N, S. M. (2019). Islamic Banking and Finance: Concepts, Principles, and Practice. Edward Elgar Publishing.

S, S. (2019). The Economy of Modern Islamic Banking. Springer.

Downloads

Published

2023-10-31