Analisis penjualan es bubble santuy Bang Bewok di daerah Tangerang tahun 2020

Authors

  • Indah Pertiwi
  • Abad Dita Lail

Keywords:

ice bubble santuy, income, sale

Abstract

The purpose of this study is (1) to determine the sales of ice bubbles in Tangerang in 2020 (2) to find out what factors are inhibiting sales of ice bubble santuy in 2020. This research method is descriptive qualitative. Data collection techniques used in this study were interview documentation and observation.Based on the results of the study, it is known that (1) sales should pay more attention to situations and conditions like this, there must be more promotions andalways offer new menus for new atmospheres and new displays that make consumers/buyers curious because it will affect the level of wanting to buy consumers if from the place of appearance the taste is good and good. (2) basedon the inhibiting factors for Santuy's ice bubble sales, which experienced losses in the last three months, it decreased due to the impact of covid. it is better to sell online or cod in collaboration with gofood so that sales and marketing strategies can be optimally implemented so as not to sink and can achieve the desired profit target so that it can run smoothly .

Keyword : ice bubble santuy, income, sale

 

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) untuk mengetahui penjualan es bubble di Tangerang tahun 2020. (2) untuk mengetahui faktor apa saja yang mengahmbat penjualan es bubble santuy tahun 2020. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) penjualan hendak nya lebih memperhatikan lagi dalam keadaan situasi dan kondisi seperti ini harus lebih banyak lagi promosi dan selalu tawarkan menu baru buat suasana baru dan tampilan baru yang membuat konsumen/pembeli penasaran karena akan mempengaruhi daya tingkat ingin membeli konsumen jika dari tempat tampilan rasa enak dan bagus. (2) berdasarakan faktor penghambat penjualan es bubble santuy yang mengalami kerugian tiga bulan terkahir ini mengalami penurunan karena adanya dampak covid. Sebaiknya penjualan dilakukan secara online atau cod bekerja sama dengan gofood agar setrategi penjualan dan pemasaran dapat terlelisasikan secara optimal agar tidak tengelam dan dapat mencapai target keuntungan yang diinginkan sehingga dapat berjalan lancer

Kata kunci: es bubble santuy, pendapatan, penjualan.

References

Bungin, Burhan. 2013. Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi. Jakarta: Kencana.

Hadi, Syamsul. 2009. Metodologi Penelitian Kuantitatif Untuk Akuntansi dan Keuangan Yogyakarta: Ekonisia.

Institut Akuntan Publik Indonesia. 2011. Standar Profesional Akuntan Publik. Jakarta: Salemba Empat.

Keraf, Gorys. 2004. Komposisi. Jakarta: Nusa Indah.

(Khotimah & Budi, 2020)Khotimah, H., & Budi, S. (2020). Analisis Peran Inovasi, kompetensi Akuntansi,dan Dukungan Pemerintah terhadap Daya Saing UMKM Kota Tangerang Selatan. Keberlanjutan : Jurnal Manajemen dan Jurnal Akuntansi. 5(2), 117–130.

Kolter, Kaler. 2016. Marketing Management 15e Global Edition. England. Person Education Limited.

Moekijat, dkk. 2011. Penjualan dan Acounting, Edisi Kedua belas Jilid 1. Terjemahan Herman WIbowo. Jakarta: Erlangga.

Sanji Albar 2020. Sistem Informasi Penjualan. Tangerang: Pakuhaji.

Sugiyono. (2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods).Bandung: Alfabeta Swatsha, Basu DH. 2014. Menejemen Keuangan. Yogyakarta: Liberty.

Tim P3. 2014. Buku Pedoman Penyusunan Tugas Akhir/Skripsi.Semarang: Politeknik Negeri Semarang.

Downloads

Published

2022-07-12