Sistem Informasi Penjualan Holand Bakery Cabang Kelapa Dua

Authors

  • Indri Apriyanti Universitas Pamulang
  • Wini Nurnaningsih Gulo Universitas Pamulang

Abstract

Holland Bakery is a company engaged in the staple food (bread) which has a different taste with the best quality. Holland Bakery itself does not only produce bread, products from Holland Bakery have many variants, such as pastries, donuts, cakes, wet cakes, market snacks, officially licensed disney cakes in Indonesia at relatively affordable prices. This is to attract consumers to buy products from Holland Bakery. The problem in this research is that consumer purchasing decisions on the choice of a product or service are influenced by several factors from within the consumer and from outside the consumer. In the decision-making process psychological factors of consumer behavior (internal) are one of the influences.

The problem is whether the variables of the psychological factors of consumer behavior consisting of motivation, perception, learning, and beliefs and attitudes affect the decision making of Holland Bakery products and whether these variables can show the performance of Holland Bakery.

The purpose of this study was to determine the performance of the psychological variables themselves and to determine the influence of psychological variables on consumer purchasing decisions. The hypothesis in this study is that if the company knows the performance and magnitude of influence it can determine the strategy that must be taken. The methodology used for descriptive analysis is to use the method. Qualitative research is research used to investigate, find, describe, and explain the quality or features of social influences that cannot be explained, measured or described through a quantitative approach.

decision to buy Holland Bakery products divided into two coconut. To improve the performance of the perception of Holland Bakery, it is better if you continue to introduce products through the media and participate in social activities, and to motivate Holland Bakery consumers, it is necessary to design products to attract the attention of consumers. Each indicator in the range of intervals is considered good enough, so it can be concluded that the company has been able to meet market needs or tastes and tastes of every consumer.

 

Keywoard : Information system sales of Holand Bakery Kelapa Dua Branch

 

Abstrak

Holland Bakery merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan pokok (roti) ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan kualitas yang terbaik. Holland Bakery sendiri tidak hanya memproduksi roti, produk dari Holland Bakery memiliki banyak varian, seperti pastry, donat, cake, kue basah, jajanan pasar, disney cake lisensi resmi di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau. Hal ini untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk dari Holland Bakery. Masalah dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen terhadap pemilihan suatu produk atau jasa dipengaruhi oleh beberapa faktor dari dalam diri konsumen maupun dari luar diri konsumen. Dalam proses pengambilan keputusan tersebut faktor-faktor psikologis perilaku konsumen (intern) menjadi salah satu pengaruhnya.

Permasalahannya adalah apakah variabel-variabel dari faktor-faktor psikologis perilaku konsumen yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, dan keyakinan dan sikap berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian produk Holland Bakery dan apakah variabel-variabel tersebut dapat memperlihatkan kinerja dari Holland Bakery.  

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja dari variabel psikologis itu sendiri dan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika kinerja dan besarnya pengaruh diketahui perusahaan dapat menetapkan strategi yang harus diambil. Metodologi yang digunakan untuk analisis deskriptif adalah menggunakan metode Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang digunakan untuk menyelidiki, menemukan, menggambarkan, dan menjelaskan kualitas atau keistimewaan dari pengaruh social yang tidak dapat dijelaskan, diukur atau digambarkan melalui pendekatan kuantitatif.

keputusan pembelian produk Holland Bakery dicabang kelapa dua. Untuk meningkatkan kinerja dari persepsi Holland Bakery sebaiknya terus menerus mengenalkan produk melalui media dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, serta untuk memotivasi konsumen Holland Bakery perlu melakukan design product untuk menarik perhatian dari konsumen. Masing – masing indikator yang berada pada range interval yang dinilai cukup baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa perusahaan sudah dapat memenuhi kebutuhan atau selera pasar dan selera bagi setiap konsumen.

 

Kata kunci : System Informasi penjualan Holand Bakery Cabang Kelapa Dua

References

Aaker , D.A.,Day,G.S.,& Leone,R. P . (2011).Marketing Research (10th ed). John wiley & sons

Bermen,B .,& Evans ,J . R . (2010) . Retail Management a strategic Approach, (11th ed .) .Pearson Prentice Hall.

http://www.pelajaran.co.id/2017/20/pengertian-penjualan-menurut-para-

https://www.harmony.co.id/blog/strategi-pemasaran-produk-dan-jasa-yang-meningkatkan-penjualan

Kotler, p .,& Armstrong,G .(2012).Principles of marketing (14th ed ). New Jersey Pearson Education International.

Levy,M ., Weitz., B., A., & Gr

Downloads

Published

2021-03-31