Analisis Faktor Kerugian PT Krakatau Steel

Authors

  • Heti Ekasari Student at Universitas Pamulang
  • Idham Nur Fahrurozi Student at Universitas Pamulang

Abstract

Abstract

The purpose of this study was to determine the loss factor at PT Krakaau Steel, tbk. The data used as a reference are data from 2010-2018. This type of research uses qualitative descriptive approach, where researchers describe the events. The object of this research is the analysis of the loss factor of PT. Krakatau steel, which has suffered losses over the past 8 years. Data collection methods from written and electronic documents. Data analysis is done by describing the data that has been collected. The results of this study indicate that the difficulties and problems faced by PT. Krakatau Steel, which ultimately led to financial losses, but this did not make the red plate company go bankrupt.

 

Keywords: Accounting, Financial Statements, Losses Factor

 

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor kerugian pada  PT Krakaau Steel, Tbk. Data  yang dijadikan acuan adalah data dari tahun 2010-2018. Jenis penelitian menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dimana peneliti memaparkan kejadian. Objek dari penelitian ini adalah anlisis faktor kerugian pada PT. Krakatau Steel, Tbk yang mengalami kerugian selama 8 tahun terakhir. Metode pengumpulan data dari dokumen tertulis maupun elektronik. Analisis data dilakukan dengan mendeskripsikan data yang telah dikumpulkan. Hasil penelitian ini menjukan bahwa  adanya kesulitan dan masalah yang dihadapi PT. Krakatau Steel, Tbk  yang akhirnya menyebabkan kerugian dari segi financial, akan tetapi hal tersebut tidak sampai membuat perusahaan plat merah tersebut gulung tikar.

 

Kata kunci: Akuntansi, Laporan Keuangan, Faktor Kerugian

References

Dewi. Meutia. (2017). Penilaian kinerja laporan keuanagn perusahaan dengan menggunakan EVA (Economic value added) studi kasus pada PT. Krakatau steel tbk periode 2012-2016. Jurnal keuangan dan manajemen. Vol 6 No 1.

Hakim, D.R. & Rosini, I. (2018). Metode Penulisan Ilmiah. Tangerang Selatan : Unpam Press

Downloads