MOTIVASI SANTRI DAN SANTRIWATI UNTUK MEMPERSIAPKAN DIRI MENGENAL DUNIA BISNIS

Authors

  • Shinta Fitriana
  • Anintya Diaz Safitri
  • Indah Khoirunnisa
  • Karen Engelica
  • Siti Rahmawati
  • Ana Septia Rahman

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v1i2.10978

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk menumbuhkan sifat percaya diri serta untuk menambah pendapatan dan untuk memberikan pengetahuan masyarakat khususnya generasi muda dan kepada anggota Pesantren Yatim Cahaya Madinah yang beralamat di Jl. Cabe III RT 001/RW 03 No.53 Kel. Pondok Cabe Ilir, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418.
Adapun metode kegiatan yang di lakukan adalah berdiskusi bersama dan memberikan penjelasan serta solusi mengenai dunia bisnis bagi generasi muda. Didalam diskusi ini, dibahas mengenai kiat-kiat apa yang harus di lakukan generasi muda dalam memulai bisnis serta sikap dan cara-cara sukses dari pengusaha muda yang memulai dunia bisnis.
Salah satu hal yang harus dilakukan oleh generasi muda dalam memulai bisnis yaitu berani ambil resiko, pantang menyerah, menggali potensi, mengawali bisnis dari kesukaan, dan mengikuti perkembangan teknologi. Dengan perkembangan IPTEK, teknologi menjadi salah satu hal yang berhubungan dengan keberlangsungan bisnis. Maka dari itu, pengusaha muda harus bisa melihat peluang.
Hasil dari kegiatan ini adalah peserta diskusi menjadi paham akan mudahnya berbisnis dalam menunjang kehidupan dan kelangsungan bisnisnya.
Kata kunci: Dunia Bisnis; Motivasi Santri dan Santriwati

Downloads

Published

2021-06-08

How to Cite

Fitriana, S., Safitri, A. D., Khoirunnisa, I., Engelica, K., Rahmawati, S., & Rahman, A. S. (2021). MOTIVASI SANTRI DAN SANTRIWATI UNTUK MEMPERSIAPKAN DIRI MENGENAL DUNIA BISNIS. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 1(2), 52–62. https://doi.org/10.32493/kmm.v1i2.10978